Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


November 16, 2011

Terjebak pada Keindahan

karena kita sudah terjebak didalamnya, terjebak pada sesuatu yang membahagiakan bukan pada fisik tapi dah ruh.

kalo kita mundur, dan berpaling ada api panas yang menyala sedang menunggu

bila terus maju, ada beribu-ribu rintangan yang harus kita lalui tapi di ujung jalan ada kesejukan dan kedamaian seperti permadani yang menunggu tuannya.

November 14, 2011

.............

Ya mungkin diisinilah tantangannya, tantangan yang diberi Allah, salah satu ujian yang berat bagiku, ketika aku benar-benar sendiri.. tanpa kawan yang bisa saling menguatkan...

selama ini aku merasa nyaman, yakin dan pasti tetap tak akan tergoyahkan, bahkan terlalu bersemangat untuk berperan, karena banyak yang mendukung...

tapi sekarang ketika posisi hanya sendiri, dilingkungan yang sama sekali tak kukenal yang sungguh asing, dengan orang-orang baru, yang beralih dari dunia kampus ke dunia pekerja. barulah disitu aku sadar bahwa selama ini aku kuat karena teman-temanku ada disampingku,


"keep istiqomah" kata ini yang selalu aku kobarkan dalam hati.


yang selalu kuminta pada Allah, tetapkanlah diriku seperti ini, tambahkanlah rasa imanku padaMU, rasa cintaku padaMu, dan jangan Kau palingkan aku dariMU ya Allah.


aku harus kuat! disini aku sendiri tak ada tempat berbagi, tak ada tempat untuk berkeluh- kesah.


masih ada Allah,


masih ada Allah,


msih ada Allah.

November 07, 2011

pantaskan diri





ehemm..ehemmm...

topik kali ini tentang Pernikahan.... mmmm topic yang lagi top banget dikalangan mahasiswa yang baru lulus...

hampir seluruh ikhwan dan akhwat dikatakan Galau.. dengan topic satu ini??

mmmm.....

ya untuk yang satu ini dikantor saya juga lagi berita paling terpopuler ...

yang pastilah siapa sih yang ga mau nikah? pasti maulah...

ane juga gini2 mau nikah... tapi apakah sudah pantas?

sekian lama kita berdzikir memohon jodoh yang baik kepada Allah, tapi apakh kita sudah baik?

memohon agar segera di pertemukan, tapi apakah kita sudah pantas ilmunya?

ada baikya kita memantaskan diri...

memantaskan diri kita sudah siap untuk berumah tangga, bukan hanya status facebook saja yang ditiap detik di update tentang pernikahan, tapi ternyata kita belum pantas untuk menikah.

mari kita mulai memperbaiki diri, kepribadian yang dulu sering cuek bebek, sekarang belajarlah bertanggung jawab sebelum, hari-H itu tiba,

kita pasti memohon jodoh yang terbaik, mungkin jodoh kita itu ada di nilai 10, tapi nilai kita masih 6 apakah pantas? Allah juga mungkin mikir-mikir kalo mau minta pasangan yang nilai 10, kita juga harus memperbaiki diri agar bisa nilai 10 juga. kalo sudah sama-sama nilai 10 kan mantep tuh.... ^_^

ayo kawan yang sudah kebelet pengen nikah, yang sedang bergalau-galau ria, yang sedang update status tentang cinta-cinta pada dia yang masih di rahasiakan Allah...

yuk kita pantaskan diri kita, bagi yang akhwat coba kita liat lagi ke dalam diri kita, apakah sudah pantas kita menjadi ibu yang tangguh buat anak-anak kita? mendidik mujahid-mujahid muda kita?

coba kita perbanyak membaca buku tentang menjadi istri yang sholeha sekaligus menjadi ibu buat para mujahid-mujahid kecil kita.

buat ikhwan yang akan berperan sebagai pilot, bagaimana nanti kau akan membawa pesawat rumah tanggamu?
sudah pantaskah kau menajdi iman bagi kelurgamu? menjadi suami yang sholeh

sudah pantaskan kau menjadi sosok ayah untuk putra-putrimu?

mari kawan kita telaah lagi kedalam diri kita...

Allah pasti akan memberi pasangan terbaik untukmu.

janji Allah wanita yang baik untuk laki-laki yang baik.

maka mulai dari sekarang mari kita pantaskan diri. mari kita mulai merubah diri kita, dari akhlak kita, dari ibadah kita.

SEMANGAT PERUBAHAN!!! ^_^ AllahuAkbar

Oktober 08, 2011

Kota Cita dan Cinta

Kota yang berat untuk di lepas

Kota yang terlalu banyak cerita

Kota yang sudah membuat hatiku tertaut



Kota yang terlalu banyak cita dan cinta



Berat rasanya meninggalkan Kota yang penuh dengan cerita....



cerita Indah, Sedih, Lucu... semuanya ada disini...



keluarga baruku, sahabat-sahabat yang luar biasa...



Skenario Allah memang indah...

tapi saya pun tak tau skenario apa lagi yang di buatNya ke depan untukku...



ada banyak cinta disini...

ada banyak rindu disini...

ada ketenangan sendiri disini...

ada keindahan luar biasa disini...



itulah ukhuwah...

itulah ukhuwah yang kurasakan...

itulah yang membuat ku berat meninggalkan kota ini...



itulah ISLAM



cinta,cita,rindu,kasih sayang,kelembutan,kesabaran,keikhlasan..

terlalu banyak cerita dan kenanangan...



Bandung... tak akan kulupa

September 19, 2011

.............. Curcol tengah malam

Bisa saja aku bermanja-manja,
menghaluskan suaraku,
menggunakan kata2 manis untukmu,
menggunakan kata2 sayang padamu,

tapi, aku hanya ingin berlaku seperti itu untuk yang halal bagiku.

Agustus 10, 2011

ucapkan Alhamdulillah

Nikmatnya yang Dia beri terlalu banyak, setiap harinya bisa tak terhitung..

coba deh, kita belajar itung-itungan sama Allah kita mulai dari awal kita mau nutup mata (mau tidur).. mmm tau ga sih kalau Allah itu menggenggam nyawa orang yang sudah mati dan orang yang sedang tidur. yang diperkuat Al-Quran :

“Allah menggenggam nyawa, ketika kematiannya,dan nyawa yang belum mati diwaktu tidurnya. Maka Dia tahan yang telah ditetapkan kematiannya dan Dia lepaskan yang lain, sampai waktu yang ditentukan (QS.al-Zumar 42).


nah dari sini aja kita udah harus berterimah ke Allah karna telah menjaga nyawa kita, dan saat membuka mata di pagi hari juga, kita lupa berterimah kasih karna Allah mengembalikan nyawa kita.

ayo?? pernah tidak setiap membuka mata pada pagi hari kita mengucapkan Alhamdulillah?

kita memulai aktivitas, berangkat ke kantor, ke kampus, ke sekolah, di kendaraan atau dengan berjalan kaki , Allah lindungi kita dari bahaya, agar kita sampai di tempat tujuan dengan selamat.

coba bayangkan, bisa saja saat perjalanan terjadi kecelakaan dan kita meninggal, tapi apa kita diselamatkan sampai tujuan

mmm... apakah sudah kita mengucapkan alhamdulillah?

saat di kantor, dikampus atau disekolah, memulai pekerjaan, Dia merancang otak kita, Dia berikan kita nalar agar bisa menyelesaikan tugas, mendapatkan juara, ipk yang bagus, jabatan yang baik,

mmm, apakah sudah kita mengucapkan alhamdulillah?

baru sedikit kebaikan yang dihitung-hitung, tapi kita sudah mulai merasa malu...

bagaiamana bila di bongkar semua kebaikan yang sudah Dia beri?

mau taruh dimana wajah ini??

masih pantaskah kita minta ini... minta itu...

tanpa ada rasa syukur dalam diri kita??

itu di kembalikan ke individu masing-masing...

kebaikanNYA berlimpah kepada kita, tapi masih saja kita mengeluh, ini dan itu..

begitu pula dengan saya...

terkadang saat bermuhasabah...

diri ini malu, saat mengaduh dan curhat kepadaNYA.. malu sekali, entah mau taruh dimana wajah ini...

menangis untukNYA, untuk mendapatkan ampunan dariNYA.

hati ini sepenuhnya untukNYA,

begitu indah mencitai Allah,

terimahlah cinta kami ya Allah Umat-Umat Rasullah di akhir jaman.

Jaga keimanan ini,
Jaga hati ini,
Jaga raga ini,
Semata-mata hanya untuk mendapatkan keridhoan dariMU.


Dejavu??

pasti sering nih ngalami yang namanya deja vu....

saya kayaknya keseringan nih ngalaminnya, jadinya malah serem sendiri.

tiba-tiba saja ngerasain peristiwa yang sama dalam kondisi yang sama. itu udah 2 kali terjadi.

dan aku agak merasa... mmmm giman yah susah dijelaskan kalo hati saya bisa bunyi mungkin bunyinya gini

"clek..."

aneh memang mengalami kejadian yang sama 2 kali.

saya nyari artikel-artikel tetang deja vu...

ternyata memang sudah di teliti deja vu ini ada dari tahun 1691... asal katany dari prancis.

dan hampir 70% manusia di dunia mengalaminya... jadi saya jadi ga takut deh...

tapi kalo keseringan????? mmmmmmm


lumayan serem juga...

pernah ga temen-temen ngalaminnya??

gimana rasanya??

aneh tapi nyata bukan?


heheheh met ngalamin deja vu deh bagi yang ngalamin... hahaha

Agustus 09, 2011

4 Golongan meminta ke-ringanan di hari akhir

mendapatkan ilmu dari tausiyah dikantor...

setiap sholat dzhur ada selingan tausiyah dari seorang ustad.

beliau bercerita tentang 4 golongan yang meminta keringanan di hari akhir, agar bisa dimasukan ke dalam surga

Tipe orang pertama adalah Sekelompok orang-orang yan sibuk, didunia mereka sebagai konglomerat dan pejabat.

orang sibuk : "Wahai Allah berikanlah ampunan pada kami, kami bukannya tidak mau beribadah tapi, kami ini sekelompok oranh-orang sibuk, kami mengurus banyak hal karena kami pejabat dan konglomerat"

Allah berkata : "TIDAK, taukah kalian orang yang paling sibuk didunia? yaitu nabi suilaiman as. malaikat tangkap mereka dan masukan ke dalam neraka"

Tipe orang kedua adalah Sekelompok orang-orang miskin.

orang miskin : "Wahai Allah berikanlah ampunan pada kami, kami ini sekelompok orang miskin, setiap hari kami harus kerja keras, dari pagi kami harus mencari nafkah. jadi kami tidak sempat beribadah kepadaMU"

Allah berkata: "TIDAK. taukah kalian orang yang paling miskin didunia? yaitu nabi isa as. malaikat tangkap mereka dan masukan ke dalam neraka"

Tipe orang ketiga : Sekelompok orang-orang musafir.

orang musafir : "Wahai Allah berikanlah ampunan pada kami, kami ini sekelompok orang-orang musafir, kami selalu pergi dari satu kota ke kota lain, dari satu negeri ke negeri lain. bukannya tidak mau beribadah tapi kami harus melakukan perjalan"

Allah berkata "TIDAK. taukah kalian orang yang sering melakukan perjalanan (musafir)? yaitu nabi yusuf as. Malaiat tangkap mereka dan masukan dalam neraka"

Tipe orang keempat : Sekelompok orang-orang sakit.

orang sakit :"Wahai Allah ampunkanlah kami, kami ini sekelompok orang-orang yang sakit. kami tak kuat untuk beribadah kepadaMU"

Allah berkata :"TIDAK. taukah kalian orang yang paling sakit didunia? yaitu nabi ayub as. Malaikat tangkap mereka dan masukan ke dalam neraka"


ini sepenggal tausiyah yang saya dapat kemarin, ilmu yang sungguh sangat bermanfaat.

tidak ada alasan bagi seluruh makhluk Allah untuk tidak beribadah kepadaNYA.

kita diciptakan untuk beribdah kepadaNya. mendapatkan Rahmat dari Allah, mendapatkan cinta dari Allah.

semoga kisah ini bisa bermanfaat bagi kita.

Agustus 03, 2011





saya bangga menjadi seorang muslimah!

Juli 30, 2011

..........

hati itu lembut...

selembut sutra...

sedikit saja di gores akan terasa sakitnya...

bahkan membekas... dan tak ada obatnya...

perasaan itu lembut...

selembut awan...

sedikit saja di sakiti... akan menimbulkan luka...

dan tak ada obatnya...

air mata itu lembut...

selembut kapas...

sedikit saja menetes....

akan terus mengalir...

dan tak ada obatnya...

dan begitulah apa yang ada pada manusia,
dikala sedih,
hatinya hancur,
perasaanya sakit,
dan air mata jatuh.


~C~

Juli 29, 2011

saya pulang naik apa??

hari ini... pulang ke bandung... cihuyyy... hari yang selalu saya nantikan dalan 1 minggu yaitu hari jumat!
kenapa??

alasan pertama karna hari jumat adalah hari raya umat islam

hari jumat di kantor bisa pake kaos!

hari jumat hari terkahir ngantor, karna sabtu libur hehe

tiap hari jumat aku pulang bandung :P

hari jumat baca surat Al-Kahf

hari jumat... mm apa lagi yah... pokoknya hari jumat yang kurindukan... hehe


kembali ke topik....

ya sekrang hari jumat, dan waktunya saya pulang ke bandung!

hari ini saya ijin sama bos jam 12 siang, mau pulang ke bandung, tapi sebelum pulang saya nonton dulu... tau kan film yang dinantikan berjuta-juta umat di dunia??

jeng...jeng...
apa hayo??

Harry Potter Part 2

saya memang suka harpot dari awal... bukunya saya baca habis dari 1-7,. filmnya saya koleksi.. pernak-perniknya juga.

yang bikin istimewanya .. its my 1st time nonton 3D... heheh kampungan banget emang..

nonton di episectrum jakarta bareng ka mimi

wuiiiwww ga nyesel deh nontonnya..

nah... waktunya pulang bandoeng!!..

awalnya mau naik travel aja, tapi dipikir-pikir naik dari kuningan turunya jauh di pasteur..

naik dari blora ajalah.. awal niatnya gitu.. coba-coba deh naik busway.. eh ga tau buswaynya ga lewat situ... adanya lewat bunderan HI...

mau turun??
oo tidak saya pasti nyasar.. saya lanjutkan sajalah ke gambir..

akhirnya naik kereta...??

dan pastinya saya ga dapa tiket bisnis...ya iyalah secara ini minggu awal puasa.. pasti orang-orang pada rebutan tiket pulang kampoeng...
ooo tidakkkk dan adanya kereta jam 20.25... bagaimana ini?? siapa yang jemput saya disana??

dari sepanjang ngantri akhirnya aku ga jadi beli tiket

sholat ashar dulu di mushola... ga tau kenapa tiba-tiba... jadi pengen beli tiket aja...

ya sutralah beli tiket eksekutif aja yang jam 20.25

jadi inget temen sekantor, sekampus aku si rika.. dia juga katanya mau pulang ke bandung pake kereta.. pas di telpon

jeng..jeng.. ini memang bener-bener kuasa Allah... alhamdulillah Allah memang Maha Pengatur

rika ternyata lagi di gambir juga mau beli tiket.. dia beli tiket eksekutif juga... kita janjian ketemu depan bank BNI.. pas liat tiketnya kita duduknya sebelahan di gerbong yang sama.
12c dan 12D gerbong 2

yang jadi masalah sekarang? aku pulang ke kosnya gimana ini? dari st.hall ke bubat masih ada angkot ga jam 12an pas nyampe bandung?

ooo tidak... terpaksa saya telpon temen 1/1 yang mau dimintain tolong...
dan ternyata sodara-sodara.. jreng......

tidak ada yang bersedia...

ya Allah... gimna ini??

kumadang adzan magrib mulai bergema..

habis makan, sholat magrib

lumayan lama nunggu jam 20.25. rika bilang dia di jemput.. kalo mau saya disuruh nginep dirumahnya dulu

mmm... bukannya saya ga mau.. tapi ga enak sama rika terlalu baik, dan ngerepotin orang tuanya...

gpp rik, pasti masih ada angkot! yakin!

sholat isya.. dan siap brangkat...

ga lama kemudian keretanya datang...

di kereta tidur... karna kecapean.... perlu perjuangan untuk bisa duduk se-rileks itu.

singkat cerita..

sampai juga di bandung.. jam 23.45

rika di jemput om nya.. naik motor??

cici mau boceng bertiga ga? nganterin cici dulu ke bubat

what?

gimana yah?.. anterin aku liat angkot depan dulu deh rik...

omnya rika : udah ga ada dek, kamu juga perempuan jam segini di angkot sendirian ga aman. taksi juga.

dianter aja.. kita tartig

ya sutralah....
akhirnya pun bonceng tiga orang di motor mio merah.. ngenggggggg... wusshh..wusshhhh

pas liat jalan sepi... dan memang ga ada angkot ternyata... taksi pun menyeramkan ada 2 hal yang buat seram.. seram dibawa lari dan seram ongkosnya.

syukur aku udah pindah kosan.. yang agak ke kota dikit... hehe jadi gampang nganternya

alhamdulillah sampai juga di kosan.

ya Allah hari ini banyak sekali cerita, banyak sekali yang Kau perlihatkan, banyak sekali Kau pertemukan aku dengan orang-orang yang luar biasa.

terimah kasih ya Allah....

Kau memang kekasih selamanya...

Kau yang Maha Mengatur segala...

Juli 28, 2011

aku-kamu VS gw-loe

"eh gw kemrin dari sini.. bla..bla..bla"

"ahk, loe bisa aje.. bla..bla..bla"

"gw dan loe ??"

aduh serius deh saya kurang... srek kalo pake dua kata itu... sebagai kata pengganti "aku-kamu"

serasa kurang sopan dan aneh...

apa mungkin kebiasaan di bandung pake "aku-kamu" pas hijrah ke jakarta di derah metropolitan, yang serba gehol-gehol begini, yang menurut mereka biasa aja tuh pake kata "gw-loe"

ya...
memang seharusnya kita yang menyesuaikan dengan lingkungan baru, bukan lingkungan menyesuaikan dengan kita.

posisikan diri menjadi orang yang selalu terbuka dengan dunia baru.

sekarang mulai coba deh, pake kata "gw-loe" haha... sok banget sih kayak anak gehol2 jaman skrg [http://www.emocutez.com]

tapi ga ahk... mending pakai kata yang sopan biar enak... hehe ntar pas ada bos, kebablasan pake gw-loe haha

Sudah JalanNYA

3 tahun di Politeknik Telkom... tidak terasa sekarang sudah tiba di penghujung ruang untuk say good bye...

ya.. walaupun belum sepenuhnya dinyatakan anda "LULUS dengan Pujian CUM LAUDE"
aamiin ya Allah...

banyak sekali cerita,... apalagi memang berproses dari 0...

kembali ke topik... bila inget masa lalu, saat saya harus memutuskan apakah kedokteran atau teknologi??

kedua ilmu ini menjanjikan saya dimasa yang akan datang. hanya saja bumbu selama menjalani ilmu itu bagaimana? apakah akan menggunakan garam yang asin atau gula yang manis?

sungguh saya sangat bangga saya bisa sekolah di polteknik telkom tercinta, tidak ada sama sekali perasaan kecewa, ya walaupun awal2nya iya.. tapi setelah dipikirkan kembali banyak sekali dilema dan problema kehidupan... yang didapat

saya mendapatkan ilmu lebih disini... bagaimana seharusnya saya hidup. dan tak bergantung pada orang tua.

saya mendapatkan sahabat yang luar biasa disini, saya mengenal banyak orang-orang hebat, dan bisa berpergian ke luar kota, mimpi saya 1/1 mulai menjadi nyata.

dan yang paling membuat saya bahagia, yaitu bisa mengenal islam lebih dalam, mengenal indahnya ukhuwah, dan menjadi seorang muslimah yang seutuhnya. ya walaupun sekarang juga masih dalam tahap pembelajaran.

kalo dipikir-pikir, belum tentu saya mendapatkan kebahagian seperti ini, bila saya berada di kedokteran manado, belum tentu saya mendapatkan teman-teman yang hebat, dan berpergian ke luar kota. menapaki jejak-jejak kaki. dan mengukur jalan..

ya...
itu memang sudah takdirNYA...
itu sudah di tuliskan Allah bahwa seperti inilah jalanku...
siapa saja orang yang akan kutemui, dimana saja aku membuat catatan kecil kaki ku ini, dan rasanya menikmati kehidupan yang kadang membuat kita senang, dan kadang membuat kita terguncang.

setiap orang pasti punya cerita sendiri-sendiri, dan pasti punya keunikan masing-masing bagaimana dia menjalani kehidupannya untuk meraih kebahagian sesungguhnya yaitu berjumpa dengan sang Maha pemberi Bahagia, Dialah Allah SWT.

satu yang selalu aku tanamkan dalam diriku, jadilah orang yang zero, yang selalu berpikir positive, dan menerima siapa saja yang orang disekitar kita, tidak melihat dari jabatannya, tidak melihat dari tingakat socialnya, tapi zero, posisikan diri menjadi pribadi yang ingin mendapatkan ilmu.
bukan pribadi yang banyak ilmu.

ya disinilah saya belajar banyak hal, yang mungkin tidak akan saya dapatkan bila saya masih tetap tinggal dan bersemanyam di kota asal saya.

pernah baca di bukunya "a.fuadi" penulis buku negeri 5 menara,
kurang lebih kata-katanya seperti ini

"orang yang pintar adalah orang yang mau keluar dari kota asalnya"

Juli 27, 2011

sedikit iri

iri karena kejeniusan seseorang yang ku anggap semua sudah ada pada dirinya,

mungkin aku melihat hanya apa yang aku lihat, jadi tidak melihat bagaimana keras perjuangannya mendapatkan itu semua,

ya...
mungkin di karenakan dia sudah terlahir jenius dari sananya.. dan saya, hanyalah seorang biasa....

itu anggapan saya pribadi....

mungkin dari pandangan saya, kenapa mereka bisa meraih mimpi-mimpi mereka dengan begitu mudah, tanpa perlu dengan usaha sekuat tenaga.

hal-hal seperti ini yang membuat saya iri dengan mereka...

kadang saya selalu menguatkan diri saya sendiri,

PASTI BISA!!! PASTI!!!

tapi itu tinggal menjadi sebuah kata saja, tanpa makna dan real.

agak meprihantikan sebenarnya...,

ya...

inilah yang namanya penyakit hati....

penyakit yang susah disembuhkan karna berhubungan dengan perasaan...

pertanyaannya. bagaimana kita menghilangkan penyakit hati??

satu jawabannya "IKHLAS"

kata ikhlas yang mudah diucapkan tapi susah di praktikan...

dianalogikan ikhlas itu seperti kita sedang buang air apa perasaan yang kita rasakan? lega bukan?

seperti itulah ikhlas... bukan bermaksud jorok tapi memang seperti itulah kelegaan saat kita ikhlas..

semoga terus belajar.. dan menjadi orang yang ikhlas setiap saat.


untuk meraih mimpi...

Juli 26, 2011

HARRY POTTER

Proposal Proyek Akhir Teknik Komputer Politeknik Telkom

Cover



Proposal Proyek Akhir Teknik Komputer Politeknik Telkom

Juli 25, 2011

Tetangga Kosan yang Sarap

Nah.... ini seru nih,

Setiap sabtu dan minggu harus balik ke bandung, untuk ngerjain TA dan bimbingan ke dosen

hari minggu sore saya harus balik ke jakarta lagi, soalnya hari senin saya harus masuk kantor.

agak seram sebenarnya,...

awalnya nyari kosan, anggapan saya kosan ini tidak ada yang aneh-aneh,..

baru minggu malamnya saya disana, ada tetangga kosan, sebelahan kamar, saya senyum dan menyapa, selamat malam mba... yang anehnya dan menyeramkannya, dia ga balas senyum tapi malah ngeliatin saya dengan tatapan tajam.

saya langsung "ini kenapa sih mbanya, apa lagi pusing mungkin baru pulang kantor."

yang makin bikin parahnya lagi, mbanya ngelempar-lempar barang di dalam kamarnya, PRANGGgg--PRUNGG--PRANGAAA... sambil muter radio kenceng2...

ehemmm... [http://www.emocutez.com] siapa coba yang ga jengkel digituin...

nah yang salahnya aku, karna mungkin kebawa sebel, aku mau nyari makan keluar sama temenku rika,

nah pas mau kunci pintu, aku banting pintu juga... buat ngebalas ceritanya.. [http://www.emocutez.com]

huh!!!... tapi apa yang terjadi sodara-sodara.... makin menggila mba-mba itu, makin di banting semua barang2nya... bunyinya makin jadi.... adowww... [http://www.emocutez.com] damai deh--damai....

langsung turun kebawa terus lapor sama yang jaga kosan, ternyata pas ditanya2 dia emang sering kumat ternyata. wah D A N G E R!!!!!

langsung berimajinasi, muncul di bayangan aku sesosok psikopat... [http://www.emocutez.com] yang nanti pas aku tidur dia masuk diam2 ke kamar aku trus KREKKK-- AAAAaaaaaa TIDAKKKK..


akhirnya sekarang malah parno sendiri, soalnya setiap saya pulang trus ada dia, dia main lempar2 barang terus, nyalain radio sekenceng-kencengnya... siapa coba yang ga ke ganggu dengan sikap orang kayak gitu.


malam pertama di kosan baru akhirnya gagal, saya minggat ke kosan rika...

sekarang bingung sendiri deh, ntar malam mau tidur dimana.
..

ya ALLAH berikanlah jalan kepadaku... jagalah aku dari segala gangguan mahklukMU ya RABB

New Life

awal hijrah ke bandung pas lulus SMA, ga kerasa udah 3 tahun kuliah di politeknik telkom..

waktunya nyari pekerjaan, dan alhamdulillah saya keterima disalah satu perusahaan penjualan software di jakarta, wah ga menyangka bisa langsung dapat, [http://www.emocutez.com]
saya daftar sebagai sekertaris admin project, wah lumayanlah gajinya plus di tambahan pengalaman kerja sambil ngerjain TA.

awalnya saya di panggil interview pada hari selasa tanggal 19 juli, hari senin sore saya brangkat dari bandung ke jakarta, ke tempat ka mimi di cawang,

oo iya sebelum brangkat juga saya sempat di interview dari perusahaan lain lagi, saya di tawarkan menjadi seorang programmer, dan bisa keluar kota yaitu ke BATAM.... oouuu.. kalo di pikir-pikir sih enak juga, bisa main ke singapore... its my dream.... oooo [http://www.emocutez.com]

tapi aku penasaran dengan perusahaan satu lagi yang menunggu saya untuk di interview,

singkat cerita hari selasa di anter kak mimi ke deerah kuningan, jakarta selatan, wowwww... ini memang daerah perkantoran ... gedungnya tinggi2... [http://www.emocutez.com]

masuk ke salah satu menara... ke lt.7 mmm.. .. di interview.. dan di suruh tunggu, bila ada telpon kembali maka saya harus balik lagi ke situ... dan siap bekerja...

tadinya udah hopeless.. dan ga berharap di terima, eh ga tau pas udah balik lagi ke bandung saya telpon lagi sama perusahaan itu, bahwa saya disruh datang lagi kesana jam 8 pagi,...
DEG [http://www.emocutez.com]

aduh mba, saya sudah di bandung lagi, paling agak siang baru bisa kesana,

syukur bisa, akhirnya saya pagi-paginya balik lag ke jakarta, sekitar jam 1 siang saya sampai, dan alhamdulillah saya di terima kerja dengan gaji yang pas-pasan hehe alhamdulillah.


sekarang saya sudah mulai bekerja ... ^_^..

Juli 22, 2011

Ga Suka

curcol siang2.. dan marah !! huh!

Semoga orangnya BACA <<

sebelumnya saya minta maav kalo ada yang kesinggung, tapi memang harus di tegasin biar
orangnya ngerti, dan please jangan campuri kehidupan saya lagi!

tolong jangan buat status alay dan lebay gimna labilnya anda dan menyinggung saya dengan status anda.

dan please ga usah Ym dan sms saya bahkan telpon ke saya. hapus nomer saya!

kalo mau minta tolong orang lain buat nyari info tetang saya, tolong deh, STOP it!!!

udah bertahun-tahun sikap anda kayak gitu.
jujur yah saya makin tidak nyaman dengan sikap anda. serasa ada psikopat di sekitar saya!!

dari kemarin-kemarin sudah saya tegaskan, saya ga marah, dan ga benci, tapi kalo sikap anda kayak gini.. terus terang saya ga suka!

1 hal lagi, saya tidak ada perasaan apapun terhadap anda!.

Juli 13, 2011

Nilai Akhir Jarkom PIS 0904

Rekap Nilai Jaringan Komputer PIS0904


Juli 08, 2011

untuk dia yang dirahasiakan Allah

Dear
Calon imamku

Assalamulaikum warahmatuallah wabarakatu

Akhi, aku ini hanyalah seorang wanita lemah,

hatiku ini sangat lemah,

hatiku ini sangat rapuh,

sedikit saja perhatian yang kau berikan bisa membuatku melayang,

sedikit saja kata-kata manis yang kau ucapakan bisa membuatku selalu tersenyum,

tapi ya akhi, afwan.....

sikapku yang seolah tak peduli,
dengan sikapku yang galak,
dengan sikapku yang tegas,
dengan sikapku yang tak pernah senyum,

sesungguhnya bukan karna aku membencimu,

tapi...
aku hanya ingin menjaga hatikku, agar tak dihasut oleh syetan

hatikku ini sangat lemah,
aku takut hati ini akan terkotori dan menimbulkan dosa

ya akhi...,
aku takut kau akan membenciku,

sesungguhnya aku ingin tersenyum, aku ingin berbagi denganmu, aku ingin berlaku lemah-lembut kepadamu,

tapi aku lebih takut jika Allah membenciku

akhi..., aku hanya ingin menjaga hatiku sampai kau menjadi yang halal untukku

Juli 05, 2011

hanya kata

curcol dikit pagi-pagi

hanya kata yang bisa,
merubah tangis menjadi tawa

hanya kata yang bisa,
merubah kegelisahan menjadi ketenangan

hanya kata yang bisa,
merubah kemarahan menjadi kelembutan

dan hanya kata yang bisa,
merubah benci menjadi cinta

~C~

Juli 04, 2011

Doa Malamku

Letih sudah kaki ini,

Selalu melangkah untuk membela namaMu

Sakit sudah tangan ini,

Selalu menanggung amanah dariMu

Tak kuat lagi pikiran ini,

Terkuras untuk berpikir tetang kebaikanMu

Menangis hati ini,

Mengingat betapa banyak dosa kepadaMu,

Ampunkanlah ya Allah

Sering kali kami futur dengan kehidupan,

Seringkali pikiran-pikiran ini kotor,

Seringkali kaki ini melangkah ke tempat yang tak harusnya melangkah,

Seringkali tangan ini mengambil yang bukan hak,

Seringkali mulut ini membicarakan hal yang tak pantas,

Seringkali perut ini menapung makanan yang bukan hak kami,

Seringkali mata ini melihat hal-hal yang membutakan mata hati kami,

Andai saja kau tampakkan aib-aib kami diwajah ini, entah bagaimana buruknya rupa kami

Tapi kau simpan dan kau jaga aib-aib itu, hingga tak tampak di wajah ini, kau sempurnakan rupa kami, kau buat kami bisa menikmati indahnya duniaMu yang kadang melupakan untuk apa ini diciptakan

Ya Allah, bisakah kami meminta cinta dariMu?
Sedangkan kami masih melakukan hal-hal yang Kau benci

Ya Allah,
kami makhlukMu ya lemah, jagalah kami ya Rabb

Jangan kau sesatkan hati ini,

Biarkan kami selalu menganggungkan Asma UlhusnaMu

Ya Allah, kami memohon cinta dari yang Maha cinta ialah Engkau Allah penguasa segala isi langit dan bumi.



akhirnya P..U..T..U..S 'bye-bye'

Sedih [http://www.emocutez.com] udah lama padahal, kenapa putusnya sekarang?? putusnya di saat yang ga tepat lagi...

kayaknya ga sanggup melewati hari-hari... [http://www.emocutez.com] #dengan meraung-raung.. au..auuu...

nah lho ini sebenarnya mau cerita apa? eitss jangan salah kaprah dulu teman,

yang putus itu apa dulu?

nih diceritain dari awal,

hari ini tuh ada kumpul fosma di kampus, datang deh.

nah sebelum berangkat itu sudah mulai merasakan hal aneh memang... tapi cuek ajalah...

pertama balikin motor temen dulu ke kosannya baru ke kampus, eh ga taunya ada kumpul asprak sysadmin,

yaudah ikut fosma bentar baru ke sysadmin...

pulang dari itu rencananya nih mau ngambil duit di atm trus ke alfamart beli sabun.

eh malah ngobrol sama "Miss V3"

nah sekarang mau pulang nih, perasaan emang mulai udah agak was-was.. tapi positive thinking ajalah.. "pasti ga akan" #itu dalam hati saya.

nah mampir ke alfamart dulu beli sabun sambil beli cemilan... pas baru mau keluar alfamart... nih kayaknya memang ada yang mengganjal nih... [#masih cuek-cuek aja]

mau jalan pulang nih ....
karna sandalnya agak licin.. kepelesetlah saya... "cessss zrek" nah lho langsung lihat kebawah... sandal sebelah kiri putus [http://www.emocutez.com] waduh... yo wes dalam hati saya, gpp malam ini ga keliatan.. lanjut lagi jalan....

beberapa detik kemudian ......... tik..tok..tik..tok

"cessss zrek" nah lho .......... langsung diem, lihat ke arah kanan sandal sebelah kanan putus...
mulai panik [http://www.emocutez.com] ini gimana jalannya...?? terpikir mau nelpon anak kosan minta anterin sandal tapi jarak kosan masih jauh banget ada sekitar 300m lagi... gimna caranya ?

tadinya mau nyeker aja... tapi sayang kaos kakinya.. baru ganti soalnya [http://www.emocutez.com]
tapi saya masih bersyukur sandal saya itu , sandal cewe yang sampingnya sempit, jadi walaupun depannya putus jadi masih bisa di pake jalan.. yah walaupun jalannya harus agak diseret kakinya.

dalam hati saya jadi geli sendiri.. akhirnya malah ketawa-tawa sendiri di jalan, dikira agak setengah2. hahaha tapi memang lucu soalnya,.. bisaan dalam waktu yang sama sandal sebelah kiri putus, eh yang kanan ikut juga... siapa yang ga ketawa kalo kayak gitu... senyum2 sendiri deh...
tapi dalam hati ya Allah dosa apa yang telah aku perbuat??
malang kali nasib aku malam ini heheh... tapi terimo sajo...

jujur tidak ada perasaan kesal, tapi malah menikmatinya...

perjalanan pulang pun di lanjutkan....

nah jalan lagi nih... orang-orang pada ngeliatin, aku jalannya aneh.. kayak orang pincang,
tapi yang buat aku bersyukur... ini malam trus gelap, jadi ga terlalu terlihat, jadi malunya ga over.. coba kalo siang.. ehemmm...

dan syukurnya saya memang orangnya cuek, ga peduli deh.. yang penting bisa sampe rumah... nah alhamdulillah udah deket.. tinggal 20m lagi sampe rumah..

eits ternyata....

putus sandalnya ga sampe disitu saja,..

pas depan warung pak asep... "cessss zrek" ini kepeleset yang ke 3kalinya.. tali sandal yang di samping pun putus.. nah ini memang udah ga bisa di pake lagi sandalnya.. di seret pun ga bisa...

[http://www.emocutez.com] cari tempat duduk... syukur ada...
nah ada ibu-ibu nanyain "kunaon neng?"
"iye bu, sandal abdi putus"...

nah alhamdulillahnya lagi warung pak asepnya jualan sandal jepit... #twing...twing.. berbinar-binar[http://www.emocutez.com] akhirnya ga nyeker... kaos kaki aku bisa bersih .... masih baru.. sayang kalo di pake buat injek aspal.

beli sandal jepit Rp9000

alhamdulillah ya Allah putus tali sampingnya pas depan warung... jadi bisa beli.. coba kalo putusnya pas ditempat gelap ga ada warung ... kan susah jadinya.

terimah kasih ya Allah.

sampe kosan langsung aku cerita ke temen-temen ketawalah mereka... kufoto sandalku yang putus dan kufoto sandal jepit baru.

banyak pelajaran yang bisa di ambil hari ini...
negatifnya :
1. kalo awalnya sudah merasa ada yang mengganjal, lebih baik sandalnya diganti.
2. kosan saya ternyata memang jauh sekaleee.....

positifnya :
1. dapat sandal jepit baru
2. jadi lebih banyak bersyukur
3. lumayan menguras keringat, olaraga malem
4. bisa ngebuat orang tertawa
5. pak asep dapat rejeki
6. jadi ga pantang nyerah, walaupun kondisi sedang sulit.
7. lebih sabar
8. punya cerita baru
9. pengalaman kecil yang bisa memberikan banyak nilai.

mungkin, bisa saja saya tidak memposisikan diri sebagai orang yang menerima, malah kesal, marah dan ngomel2 terus.. nanti malah yang terjadi pun tak baik...

tapi jika bisa memandang dari sudut yang tenang, bisa mengambil hikmahnya, pasti akan jadi pengalam yang indah yang bisa mengispirasi orang lain.

setiap kejadian pasti ada hikmahnya masing-masing... Allah tidak akan memberikan suatu cobaan pada hambanya jikalau hambanya tidak bisa menyelesaikannya.

pasti ada nilai yang Dia makasudkan, pasti ada yang ingin di lihat dari kita, bagaimana kita mengatasinya, bagaiamna cara berpikir kita?

karena Allah memberikan perumpamaan-perumpaan hanya untuk orang-orang yang berpikir [berilmu]

semoga cerita kali ini bisa bermanfaat buat semua [http://www.emocutez.com]

ini foto sandal yang putus :




ini foto sandal jepi baru : ihirrrrr baru nih...

Juli 02, 2011

Orang yang mendramatisir kehidupan



kebanyakan orang bila ditimpa sebuah masalah sering sekali mendramatisir keadaan, menganggap dirinya yang harus paling di kasihani sedunia, suka berwajah murung untuk mencari-cari perhatian [http://www.emocutez.com]
tapi apa yang didapat malah dijauhin orang-orang karna tingkahnya jadi aneh [http://www.emocutez.com]

masalah yang kecil pun dibesar-besarkan,

dan biasanya orang yang sering mendramatisir kehidupan di dunia realnya adalah orang-orang yang menyedihkan, setiapa ada kejadian yang terjadi selalu di hubung-hubungkan dengan hal-hal yang sebenarnya tidak terkait..

memang orang-orang sperti sangat butuh perhatian geleng2 [http://www.emocutez.com]hmmm....

tapi ada yang unik dari mereka, mereka bisa membaca situasi dengan cepat, respon mereka gesit dengan keadaan sekitar. biasanya orang-orang seperti mempunyai daya imajinasi yang kuat.

tapi mereka hanya kurang tempat berbagi saja, tidak ada tempat untuk bertukar pikiran, di karenakan mereka tidak percaya dengan orang lain selain diri mereka sendiri.

ya kita ambil pelajaran dari orang-orang seperti ini, ada baiknya bila mendapat suatu musibah, tidak usah bersedih hati lama, sedih boleh-boleh saja tapi sewajarnya. begitu pula jika mendapatkan kesenangan, jangan berlebihan juga.

jadilah orang yang paling tangguh di setiap masalah yang datang silih berganti, dan jadilah orang yang paling rendah saat berada di tangga tertinggi.


Asing apa Minder ???

Masih merasakan keasingan dalam suatu komunitas baru, tapi malah menjadi pertanyaan ini termasuk asing apa minderan??

nah lho tidak bisa menjawab... karna emang belum dapat jawabannya, kalo bisa jawab pasti ga galau pake acara nulis di blog, haha

kenapa merasa asing?? mungkin itu pertanyaannya,

pastilah, memulai sesuatu di komunitas baru itu awalnya pasti akan merasa asing, tapi sudah cukup lumayan lama tetap saja merasa asing, sebenarnya yang mengasingkan diri, itu saya apa mereka yah? atau ada jalur dimana saya tidak dapat bergabung dengan mereka yang dibatasi dan ada tulisan SETOPPPPPPPPP [http://www.emocutez.com] anda tidak bisa masuk jalur ini... nah lho ??? itu dalam imajinasi saya yah..

sebenarnya....

sebenarnya...,

saya ingin bisa bersama-sama, bergabung dan mengenal mereka lebih dekat karena mereka saudara-saudara saya juga, tapi apa lah mau di kata orang baru seperti saya masuk kedalam dunia mereka mungkin bisa di katakan belum pantas, hehehe

ya tak apalah, saya sadar diri, saya ini siapa??? just a NEWBIE.. [http://www.emocutez.com]mungkin istilah kasarnya seperti itu..

dan yang kedua minder???

kayaknya aku minderan deh... karena selalu menganggap ga pantas.
dan berusaha menutup diri, yang di bingungkan saya yang menutup diri apa mereka?? [http://www.emocutez.com]

semoga saya yang salah, dan hanya persepsi saya saja... hehe

berharap nanti kedepannya saya bisa bareng-bareng.., jujur saya ingin sekali bersahabt dengan kalian... [http://www.emocutez.com]

Bahasa tubuhmu = isi pemikiranmu


membaca pikiran orang dengan body language

percaya tidak, kita bisa mengetahui pikiran orang lain hanya dengan melihat gerak-geriknya saja, apakah orang itu sedang berbohong,marah, tertarik,sedih, dsb.

biasanya orang menerka dengan kontak mata, tapi tanpa disadari body language seperti menggaruk hidung padahal tidak gatal, itu memiliki arti sendiri, atau merapikan rambut yang sudah rapi ada artinya tersendiri juga,

pertanyaannya bagaimana kita bisa mengetahuinya dan mempercayai yang saya tulis ini adalah benar? :P

disalah satu buku yang saya baca bisa di katakan buku si fulan, yang menjadi salah satu buku best seler di indonesia judulnya kalo ga salah "membaca pikirin orang lain dengan melihat bahasa tubuh".

Tanpa disadari banyak bahasa tubuh yang dilakukan seseorang saat sedang berkomunikasi dsb.

apa yang terjadi ketika saya mengimplementasikan isi dari buku itu ???...

sekitar 85% itu benar terjadi hehe... maav kalo ada yang jadi korban selama di kampus. ^_^

contohnya kita dapat mengetahui sesorang dikala di berbohong, secara reflek orang tersebut akan mengusap hidung bagian bawah mereka dengan tangan kanan, atau reflek tubuhnya dengan agak sedikit menutup mulut mereka dengan tangan kanannya,

ada juga dengan bagian kepalanya. tapi kita harus berhati-hati ada juga yang menggaruk kepalanya karna memang ada ketombenya, jadi jangan salah kaprah juga ^_^.

dapat juga kita melihat dengan mata, biasanya orang yang berbohong itu mata seliweran kemana-mana tidak berani melihat lawan komunikasinya dan gerak tubuhnya tidak bisa diam.

nah mau tau jawaban pastinya... silahkan anda mencoba sendiri... anda duduk di loby kampus yang sering di lewati banyak orang perhatikanlah 2 orang yang sedang berkomunikasi dan perhatikan gerk tubuhnya.. masih banyak lagi bahasa tubuh yang dapat kita pelajari, bagaiaman mengetahui orang lain tertarik pada kita, atau mengetahaui sesorang sedang setress berat, sedih, senang dsb ^_^ dengan begini kita bisa tau kondisi yang tepat saat kita ingin melakukan permohonan proposal pada atasan.. heheh


selamat mencoba!!! ^_^

Juli 01, 2011

Allah bisa Cemburu

kita lebih sibuk mencari cinta manusia dari pada cinta kepada Allah,

kita lebih sibuk menyenangkan hati manusia, dari pada menyenangkan hati Allah,

Setiap hari kita di urus tapi tidaklah kita berterimah kasih padaNya,

[aa gym]

About me



aku ingin menjadi matahari untuk orang-orang di sekitarku....

ada di disaat mereka menangis,

ada di saat melihat senyum mereka....

dan selalu ada di saat mereka memanggil namaku....

Juni 16, 2011

PA image streaming cute baby

video

Mei 20, 2011

energi yang luar biasa

bukan kegiatanku tapi koq aku yang pusing yah....

kalo mau masa bodoh bisa2 aja... kalo mau beribu 1 alasan bisa2 aja...

cuma bisa senyum jalani, doa dan serahkan padaNYA , ada 1 semangat yang entah dari mana datangnya dengan energi yang besar yang membuatku tak goyah...

karna tujuan di hatiku hanya untuk ALLAH, dan ternyata terbukti bila tujuan kita hanya untuk ALLAH maka, energi positif itu akan datang dengan sendirinya,

semangat yang luar biasa mampu menutupi segala ribuan alasan yang menutupi hati,.. yang memacu kita agar tetap terus melangkah tiada henti.

Bismillah

Maret 29, 2011

Khairunnaas, Man Huwa? [sebaik-baik manusia, siapakah dia?]

Sungguh beruntung bagi siapapun yang dikaruniai Allah kepekaan untuk mengamalkan aneka pernik peluang kebaikan yang diperlihatkan Allah kepadanya. Beruntung pula orang yang dititipi Allah aneka potensi kelebihan oleh-Nya, dan dikaruniakan pula kesanggupan memanfaatkannya untuk sebanyak-banyaknya umat manusia.

Karena ternyata derajat kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauhmana dirinya punya nilai manfaat bagi orang lain. Rasulullah SAW dalam hal ini bersabda,

” Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain ” (HR. Bukhari).

Seakan hadis ini mengatakan bahwa jikalau ingin mengukur sejauhmana derajat kemuliaan akhlak kita, maka ukurlah sejauhmana nilai manfaat diri ini? Kalau menurut Emha Ainun Nadjib, harusnya tanyakan pada diri ini apakah kita ini manusia wajib, sunat, mubah, makhruh, atau malah manusia haram?

Apa itu Manusia Wajib?

Manusia wajib ditandai jikalau adanya sangat dirindukan, sangat bermanfaat, bahkan perilakunya membuat hati orang disekitarnya tercuri. Tanda-tanda yang nampak dari seorang ‘Manusia Wajib’, diantaranya dia seorang pemalu yang jarang mengganggu orang lain, sehingga orang lain merasa aman darinya. Perilaku kesehariannya lebih banyak kebaikannya. Ucapannya senantiasa terpelihara, ia hemat betul kata-katanya, sehingga lebih banyak berbuat daripada hanya berbicara.

Sedikit kesalahannya, tidak suka mencampuri yang bukan urusannya, dan sangat nikmat kalau ia berbuat kebaikan. Hari-harinya tidak lepas dari menjaga silaturahmi, sikapnya penuh wibawa, penyabar, selalu berterima kasih, penyantun, lemah lembut, bisa menahan dan mengendalikan diri, serta penuh kasih sayang.

Sama sekali bukan kebiasaan bagi yang akhlaknya baik perilaku melaknat, memaki-maki, memfitnah, menggunjing, bersikap tergesa-gesa, dengki, bakhil, ataupun menghasut. Justru ia selalu berwajah cerah, ramah tamah, mencintai karena Allah, membenci karena Allah, dan marahnya pun karena Allah SWT, Subhanallah demikian indah hidupnya.

Karenanya, siapapun di dekatnya pastilah akan tercuri hatinya. Kata-katanya akan senantiasa ter ngiang-ngiang. Keramahannya pun benar-benar menjadi penyejuk bagi hati yang sedang membara. Jikalau saja orang berakhlak mulia ini tidak ada, maka siapapun akan merasa kehilangan, akan terasa ada sesuatu yang kosong di rongga kalbu ini. Orang yang wajib, adanya pasti penuh manfaat dan kalau tidak ada, siapapun akan merasa kehilangan.

Begitulah kurang lebih perwujudan akhlak yang baik, dan ternyata ia hanya akan lahir dari semburat kepribadian yang baik pula.

Kalau Orang yang Sunah,

keberadaannya bermanfaat, tapi kalaupun tidak ada tidak tercuri hati kita. Tidak ada rongga kosong akibat rasa kehilangan. Hal ini terjadi mungkin karena kedalaman dan ketulusan amalnya belum dari lubuk hati yang paling dalam. Karena hati akan tersentuh oleh hati lagi. Seperti halnya, kalau kita berjumpa dengan orang yang berhati tulus, perilakunya benar-benar akan meresap masuk ke rongga kalbu siapapun.

Sedangkan Orang yang Mubah

Ada dan tidak adanya tidak berpengaruh. Di kantor kerja atau bolos sama saja. Seorang pemuda yang ketika ada di rumah keadaan menjadi berantakan, dan kalau tidak adapun tetap berantakan. Inilah pemuda yang mubah. Ada dan tiadanya tidak membawa manfaat, dan tidak juga membawa mudharat.

Adapun Orang yang Makruh,

keberadaannya justru membawa mudharat dan kalau dia tidak ada tidak berpengaruh. Artinya, kalau dia datang ke suatu tempat maka orang merasa bosan atau tidak senang. Misalnya, ada seorang ayah sebelum pulang dari kantor suasana rumah sangat tenang, tetapi seketika klakson dibunyikan tanda bahwa ayah sudah datang, anak-anak malah lari ke tetangga, ibu cemas, dan pembantu pun sangat gelisah. Inilah seorang ayah yang keberadaannya menimbulkan masalah.

Seorang anak yang makruh, kalau pulang sekolah justru masalah pada bermunculan, dan kalau tidak pulang suasana malah menjadi aman tentram. Ibu yang makruh diharapkan anak-anaknya untuk segera pergi arisan daripada ada di rumah. Sedangkan karyawan yang makruh, kehadirannya di tempat kerja hanya melakukan hal yang sia-sia daripada bersungguh-sungguh menunaikan tugas kerja.

Lain lagi dengan Orang bertipe Haram,

keberadaannya malah dianggap menjadi musibah, sedangkan ketiadaannya justru disyukuri. Jika saja dia pergi ngantor, justru perlengkapan kantor pada hilang, maka ketika orang ini dipecat semua karyawan yang ada malah mensyukurinya.

Masya Allah, tidak ada salahnya kita merenung sejenak, tanyakan pada diri ini apakah kita ini anak yang menguntungkan orang tua atau malah hanya jadi benalu saja? Masyarakat merasa mendapat manfaat tidak dengan kehadiran kita? Adanya kita di masyarakat sebagai manusia apa, wajib, sunah, mubah, makhruh, atau haram? Kenapa tiap kita masuk ruangan teman-teman malah pada menjauhi, apakah karena perilaku sombong kita?

Kepada ibu-ibu, hendaknya tanyakan pada diri masing-masing, apakah anak-anak kita sudah merasa bangga punya ibu seperti kita? Punya manfaat tidak kita ini? Bagi ayah cobalah mengukur diri, saya ini seorang ayah atau seorang gladiator? Saya ini seorang pejabat atau seorang penjahat? Kepada para mubaligh, harus bertanya? benarkah kita menyampaikan kebenaran atau hanya mencari penghargaan dan popularitas saja?

Nampaknya, saat bercermin seyogyanya tidak hanya memperhatikan wajah saja, tapi pandanglah akhlak dan perbuatan yang telah kita lakukan. Sayangnya, jarang orang berani jujur dengan tidak membohongi diri, seringnya malah merasa pinter padahal bodoh, merasa kaya padahal miskin, merasa terhormat padahal hina. Padahal untuk berakhlak baik kepada manusia, awalnya dengan berlaku jujur kepada diri sendiri.

Kalaupun mendapati orang tua kita berakhlak buruk. Sadarilah bahwa darah dagingnya melekat pada diri kita, karenanya kita harus berada di barisan paling depan untuk membelanya demi keselamatan dunia dan akhiratnya. Bagi orang tua yang belum Islam, kewajiban seorang anaklah yang bertanggung jawab mengikhtiarkannya jalan hidayah. Apabila orang tua berlumur dosa dan belum mau melakukan shalat, maka seorang anaklah yang berada pada barisan pertama membantu orang tua kita menjadi seorang ahli ibadah dan ahli taubat.

Ingatlah, walau bagaimanapun kita punya hutang budi pada orang tua kita. Keburukan yang ada pada mereka, jangan menjadikan kebencian, jangan pula menyalahkan dan menyesali diri, “Kenapa saya lahir dari orang tua yang sudah cerai?” misalnya. Atau ada pula anak yang sibuk menyalahkan diri, karena tidak pernah tahu keberadaan orang tuanya. Sama sekali tidak akan menyelesaikan masalah jika hanya menyalahkan keadaan. Lebih baik kita tanyakan pada diri ini, apakah sudah punya manfaat tidak kita ini? Makin banyak manfaat yang kita lakukan dengan ikhlas, Insya Allah itulah rizki kita.

Begitu pula terhadap lingkungan, kita harus punya akhlak tersendiri. Seperti pada binatang, kalau tidak perlu tidak usah kita menyakitinya. Ada riwayat seorang ibu ahli ibadah, tapi Allah malah mencapnya sebagai ahli neraka.

Mengapa? Ternyata karena si ibu ahli ibadah ini pernah mengurung kucing dalam sebuah tempat, sehingga si kucing tidak mendapatkan jalan keluar untuk mencari makan, padahal oleh si ibu tidak pula diberi makan, sampai akhirnya kucing itu mati. Karenanya, walau si ibu ini ahli ibadah, tapi Allah melaknatnya karena akhlak pada makhluknya jelek.

Kadang aneh kita ini, ketika duduk di taman nan hijau, entah sadar atau tidak kita cabuti rumput atau daun-daunan yang ada tanpa alasan yang jelas. Padahal rumput, daun, dan tumbuh-tumbuhan yang ada di alam semesta ini semuanya sedang bertasbih kepada-Nya. Yang paling baik adalah jangan sampai ada makhluk apapun di lingkungan kita yang tersakiti.

Termasuk ketika menyiram atau memetik bunga, tanaman, atau tumbuhan lainnya, hendaklah dengan hati-hati, karena tanaman juga mengerti apa yang dilakukan kita kepadanya.

Dikisahkan ketika Nabi SAW pindah mimbar, yang asalnya menyandar pada sebuah pohon kurma, maka pohon kurma itu diriwayatkan sangat sedih dan menangis, karena ia telah ditinggalkan sebagai alat bantu Rasulullah SAW dalam menyampaikan ilmu kepada para sahabatnya.

Kejadian lain adalah ketika seorang hamba yang shalih dihampiri seekor singa yang mengaum-ngaum seakan hendak menerkamnya. Tentu saja semua orang yang melihat kejadian ini berlari ketakutan. Anehnya, hamba yang shalih ini sama sekali tidak kelihatan merasa takut, kenapa? Karena dia yakin bahwa singa juga makhluk dalam genggaman Allah dan sama-sama sedang bertasbih kepada-Nya.

Seraya mengajak berbicara layaknya pada makhluk yang bisa diajak bicara,

“Mau apa kesini? Kalau tidak ada kewajiban dari Allah dan hanya untuk mengganggu masyarakat, alangkah baiknya engkau pergi”, maka pergilah singa itu, Subhanallah.

Demikianlah, orang yang takutnya hanya kepada Allah, makhluk pun tunduk kepadanya.

Seperti halnya ketika ada ular di halaman rumah, maka bagi orang yang akhlaknya baik dan dia merasa tidak terganggu, sama sekali dia tidak akan membunuhnya, malah ditolongnya si ular ini untuk bisa kembali ke habitatnya, itu yang lebih baik. Kalaupun dirasa mengganggu sehingga tidak ada jalan lain kecuali harus dibunuh, maka ia akan membunuhnya dengan cara terbaik, dan tidak lupa disebutnya asma Allah.

Jadilah proses membunuh ular ini sebagai ladang amal.

Betapa indah pribadi yang penuh pancaran manfaat, ia bagai cahaya matahari yang menyinari kegelapan, menjadikannya tumbuh benih-benih, bermekarannya tunas-tunas, merekahnya bunga-bunga di taman, hingga menggerakkan berputarnya roda kehidupan.

Demikianlah, cahaya pribadi kita hendaknya mampu menyemangati siapapun, bukan hanya diri kita, tetapi juga orang lain dalam berbuat kebaikan dengan full limpahan energi karunia Allah Azza wa Jalla, Zat yang Maha Melimpah energi-Nya, Subhanallah…

Ingatlah, hidup hanya sekali dan sebentar saja, sudah sepantasnya kita senantiasa memaksimalkan nilai manfaat diri ini, yakni menjadi seperti yang disabdakan Nabi SAW, sebagai Khairunnas. Sebaik-baik manusia! Insya Allah.


sumber[http://ngajiyuk.net/archives/khairunnaas-man-huwa/]

Maret 28, 2011

Pernikahan dalam Islam


Akad Nikah di dalam Islam tidaklah seperti akad-akad biasa. Al-Quran mengungkapkan pernikahan ini dengan tiga sebutan. Pernikahan adalah âyat (tanda kekuasaan Allah) sekaligus 'uqdah (simpul ikatan) dan juga mîtsâqun ghalîzh (janji yang berat).

Akad Nikah dalam Islam adalah ayat (tanda-tanda kekuasaan Allah Swt.). Al-Quran banyak berbicara tentang ayat-ayat kekuasaan Allah Swt., dan seringkali kemudian diawali atau diakhiri dengan puji-pujian kepada Allah Swt.. Hal ini mengisyaratkan bahwa Al-Quran mengajarkan kita untuk selalu mensyukuri ayat-ayat Allah itu dengan banyak beribadah dan melantunkan puji-pujian kepada-Nya. Karena semua itu adalah nikmat Allah bagi kita. Di dalam surat Ar-Rûm disebutkan bahwa Nikah adalah salah satu ayat Allah Swt.. Ayat, karena Allah menciptakan mahluk secara berpasang-pasangan. Ayat, karena Allah telah meletakkan kedamaian, cinta dan kasih sayang di antara pasangan suami dan isteri, dan ayat ini tentunya harus disyukuri karena merupakan nikmat yang sangat agung.

Akad dalam adalah bahasa Arab berarti ikatan janji. Di dalam Islam janji adalah sesuatu yang wajib ditepati, sebagaimana perintah Allah Swt. dalam Al-Quran surat Al-Maidah ayat 1, "Wahai orang-orang yang beriman penuhilah janji-janjimu." Setiap ikatan janji tentunya akan melahirkan hak-hak dan kewajiban di antara kedua belah pihak yang berjanji. Akad juga berarti mengikat atau menyimpulkan. Maka laki-laki dan perempuan yang melakukan akad nikah berarti keduanya telah mengikat simpul ikatan hidup bersama. Ikatan kebersamaan yang harmoni dan langgeng. Ikatan hubungan yang akan diteruskan kelak di surga Allah Swt..

Jika menepati konsekuensi akad secara umum diwajibkan, maka memenuhi hak dan kewajiban yang terlahir dari akad nikah tentunya lebih diwajibkan lagi. Sebab akad nikah adalah sebuah ikatan perjanjian yang suci dan agung antara suami dan isteri, bukan sekedar janji biasa. Karena ia marupakan ikatan janji yang suci dan mulia, tentunya akad ini akan melahirkan hak dan kewajiban yang suci dan mulia pula. Dan jika hak dan kewajiban tersebut tidak ditepati dan dilaksanakan maka akan berakibat kebalikan dari suci dan agung bagi pelaku akad ini, yaitu kenajisan dan kehinaan.

Di dalam Al-Quran Allah Swt. menyatakan Akad Nikah dengan sebutan mîtsâqun ghalîzh (janji yang berat). Padahal kata mîtsâqun ghalîz ini sendiri di dalam Al-Quran disebutkan hanya tiga kali. Pertama, untuk akad pernikahan (An-Nisâ: 21). Kedua, perjanjian antara para nabi dengan Tuhan mereka, untuk menyampaikan risalah Allah, seperti yang difirmankan Allah dalam surat Al-Ahzâb ayat tujuh. Kemudian dalam ayat kedelapan Allah menjelaskan bahwa janji ini adalah untuk menguji siapa yang sungguh-sungguh dalam menepatinya. Ketiga, janji Bani Israil terhadap Allah Swt. untuk mengemban risalah tauhid di atas dunia. Janji yang karenanya Allah mengangkat gunung untuk ditimpakan di atas kepala Bani Israil sebagai ancaman bagi mereka yang tidak mau menepati janji. Namun mereka kemudian tidak menepati janji, sehingga mendapatkan laknat dari Allah Swt..

Pernyataan bahwa akad nikah adalah mîtsâqun ghalîzh, tentunya mengisyaratkan bahwa hubungan suami isteri yang merupakan hubungan yang berkonsekuensi besar seperti konsekuensi janji para nabi dan bani Israel di atas. Siapa saja yang menepati janji itu, maka dia tergolong orang yang jujur dan benar serta berada dalam jalan yang lurus. Sedangkan siapa yang tidak menepatinya, dalam arti tidak menjalan hak dan kewajiban yang merupakan kosekuensi dari akad tersebut, maka ia pantas mendapatkan laknat Allah Swt..

Bahwa suami memiliki hak terhadap isterinya, dan hak-hak suami adalah kewajiaban bagi isteri, maka isteri harus mengetahui apa saja hak-hak suami terhadapnya. Di antara hak yang paling dibutuhkan oleh suami dari isterinya adalah, sikap menghormati dan mengakui kebaikan suami. Di dalam sebuah hadis, Rasulullah Saw. menjelaskan bahwa salah satu di antara sebab utama yang menjadikan sebagian besar isi neraka adalah kaum hawa adalah karena mereka tidak pandai berterimakasih dan sering mengingkari kebaikan suaminya. Hak suami yang juga sangat dibutuhkan dari isteri adalah mengemban tanggung jawab sebagai isteri dengan baik seperti, mengatur rumah tangga dengan baik, mengungkapkan perasaan cinta dan saling mempercayai, bertukar pembicaraan, perkataan yang indah, membantu menanggung beban keluarga, menyiapkan makanan, amanah terhadap harta suaminya dsb.

Bahwa isteri sebagai patner hidup suami juga memiliki hak-hak yang menjadi kewajiban bagi suami. Sebagai suami ia harus mengetahui dengan baik hak-hak isterinya. Ia harus memahami untuk apa ia menikah. Ia harus mengetahui kekhususan dan fitrah yang Allah ciptakan bagi perempuan yang banyak berpengaruh terhadap sikap dan tindakannya, sehingga dengan demikian seorang sang suami dapat berlapang dada dan mengerti bagaimana harus bersikap terhadap isterinya, tidak gegabah dalam bertindak. Sebagai suami ia harus mengetahui kriteria suami sukses dan kriteria suami yang gagal. Sebagai suami yang mencintai isteri, ia harus menghormati dan tidak merendahkan isterinya.

Wasiat umum bagi suami dan isteri untuk mewujudkan keharmonisan hubungan di antara mereka. Saling menghormati, ciptakanlah kata-kata indah untuk mengungkapkan cinta, berterimakasih dan pujilah ia, tanyakan kepadanya apa yang ia sukai, kapan harus berlomba dengannya, senyumlah selalu kepadanya, maksimalkan perhatian dan perawatan ketika ia sakit, siapkan untuknya kejutan cinta, engaku adalah pakaian untuknya. Dengan memperhatikan keseimbangan hak dan kewajiban antara suami dan isteri, insya Allah bahtera rumah tangga akan dipenuhi cinta, kasih sayang, berkah dan ridha Allah Swt.. Wallahua'lam

sumber : [http://ibnuabidin.multiply.com/journal/item/41]

Maret 27, 2011

Orang yang Istiqomah itu harus seperti bukit, dan bukit ada empat tandanya:




Seorang Hakiem berkata: Orang yang Istiqomah itu harus seperti

bukit, dan bukit ada empat tandanya:

1. Tidak cair karena panas

2. Tidak beku karena dingin

3. Tidak bergerak karena angin

4. Tidak berubah karena air bah.



Demikian pula seorang yang Istiqomah ada empat tandanya:

1. Tidak terpengaruh oleh budi seseorang untuk menegakkan hak

2. Juga tidak terpengaruh oleh kejahatan orang untuk menyeleweng dari
yang hak

3. Hawa nafsunya tidak dapat menghalangi untuk mengerjakan perintah
Allah

4. kekayaan dunia tidak dapat melupakan untuk ta'at kepada Allah.

Narasumber: Kitab "Tanbihul Ghofilin"

Maret 25, 2011

l'amour


ya ALLAH jadikan cinta tertinggi ku hanya untukMU ya Rabb...

jangan kau biarkan dunia menipuku dengan segala nikmatnya...

jaga hatiku ya ALLAH, biarkan namaMU yang terus menggebu dihatiku

biarkan asma ulhusnaMU ya ALLAH yang melekat dihatiku,

jikalaupun ada seorang yang kelak akan menjadi mahramku,

jangan biarkan menutupi hatiku ya ALLAH ya Rahman,

tetapi jadikanlah kami orang-orang saling mencintai karena cintaMU,

ya ALLAH engkau Maha pembolak-balik hati, jangan kau jauhkan kami dariMU

biarkan kami dekat denganMU, dan memohon cintaMU untuk kami.

Maret 24, 2011

ALLAH sedang melihatmu, ALLAH melihat kerja kerasmu, ALLAh tahu isi hatimu

Terkadang di saat kumerasa penat,
disaat pikiran-pikiran menjadi kacau,
disaat hati ini jenuh,
disaat pundak ini terasa berat,
disaat kaki ini tak mampu lagi untuk melangkah, dan disaat
tubuh ini tak bisa lagi bergerak sempurna.

aku duduk sejenak, ku pejamkan mataku, menarik napas dan kuucapakan

"LA ILLA HA ILALLAH"

dan hati ini pun tenang seaakan-akan ada yang membisikan
" ALLAH sedang melihatmu, ALLAH melihat kerja kerasmu, ALLAh tahu isi hatimu"

semangatku kembali, karena aku hanya punya keyakinan DIA dekat denganku.
itu yang membuatku tidak gentar dengan masalah apapun. walaupun terkadang ingin sekali mengeluh, tapi keluhan-keluhan ini, kepenatan hati ini ku redam karna cintaku padaNYA.


"Sesungguhnya setiap amal perbuatan tergantung pada niatnya dan sesungguhnya bagi tiap-tiap orang apa yang ia niatkan. Maka barang siapa yang hijrahnya menuju keridaan ALLAH dan Rasulnya-NYA maka hijrahnya ke arah keridaan ALLAH dan Rasul-NYA. Barang siapa yang hijrahnya itu karena dunia (harta atau kemegahan dunia) atau karena wanita yang akan dinikahinya maka ia akan mendapatkan apa yang diniatkannya" (Al-Hadis)

kenapa aku suka white rose??



Dari sejak kecil sudah terlalu suka sama bunga yang satu ini

"WHITE ROSE"

mungkin karena cantiknya bunga ini, dan lembutnya saat di pandang...

arti dari sebuah white rose : "kesucian, kerendahan hati, serta penghormatan. Mawar putih merupakan warna yg paling netral di berbagai situasi dan kondisi".

ada satu mimpi yang selalu melayang-layang di kepalaku,

suatu saat nanti aku punya kebun white rose di belakang rumahku nanti...
dan setiap hari bisa kurawat dan ku jaga.



"dan sesungguhya keindahan, kelembutan itu adalah asma ulhusnanya ALLAH. Maha Suci ALLAH dengan segala ciptaanNYA"

Maret 23, 2011


Bukan dari tulang ubun ia dicipta
sebab berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja..

Tak jua dari kaki
karena nista menjadikannya diinjak dan diperbudak..
...
Tetapi dari rusuk kiri
Dekat ke hati untuk dicintai
Dekat ke tangan untuk dilindungi.

Maret 22, 2011

Al-Jami' fii Fiqhi An-Nisa'


"ku tundukan pandanganku untuk kekasih sejatiku ALLAH SWT"


"Karena aku ingin menjadi salah satu wanita-wanita penghuni syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disiapkan bagi wanita-wanita yang bertaqwa dan menjaga kesuciannya "

Risalah Cinta



Bagaimana pun kejadian yang menerpa kita
Harapan akan tetap bersinar dalam reruntuhan....
dan kelak menemui masa membahagiakan
Hati yang sedih akan bernyanyi
Jeruji penjara akan berekpresi dengan penuh senandung
Bebas...
Gelak tawa akan memenuhi sisi-sisi kehidupan
Dikelilingi wangi bunga yasmin di atas cakrawala


Bagaimana pun ...
Dorongan keluhan-keluhan akan membuka kemajuan
Di atas arus zaman

Bagaimana pun awan kesengsaraan begitu tebal
Aku melihat masa kebahagiaan
Di balik gumpalan cahaya fajar
Di balik lapisan-lapisan awan

Kami akan bebas
Kami akan meleburkan diri ke dalam
Menyelami pertempuran akhir tanpa perisan pelindung
Melawan para pencuri yang berbaju besi
Kami orang-orang yang mengutamakan mati
untuk kehidupan orang lain tanpa air mata
Kami orang-orang yang dada kami
seperti punggung mereka yang terbuka
untuk para pemfitnah
Tidak memantul cahaya pada kening kami
Meskipun dari ini keringat-keringat kami
akan menyalakan api kerinduan pada masa depan....
.... dan kami akan bebas





[THE GLORIOUS]
Risalah cinta bagi Asy Syarqawi
Dr.Ahmad Asy Syarqawi