Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Juli 29, 2012

Ketemu Blender yang bisa bikin animasi


Animation....
Anda suka flm-film anime?
Anda suka dengan film avatar? Tin-tin? The dark knight?
Ya semua dibuat dengan animasi... ternyata ga segampang apa yang kita lihat pembuatannya...
Butuh ketelitian, butuh kesabaran, dan butuh speck komputer yang memadai (Pengalaman) komputer megap-megap saat di render...

Ya kami di ajarkan cara membuat bentuk-bentuk 3D dengan menggunakan blender... 
eitts ini bukan sembarang blender yang di pake buat jus.... tentang blender bisa di cari disini (http://www.blender.org/)

Blender merupakan software open source yang dipakai untuk mem-build sesuatu menjadi bentuk 2D dan 3D.  awalnya membuat kursi... silahkan ke link ini untuk tau cari mebuat kursi  3D (https://batch6itb.wordpress.com/2012/07/25/83/)

Lucunya saya ga pernah ngoprek aplikasi yang satu ini jadi agak miring –miring kursi pertama saya...
Maklum newbie dalam animasi..

Ada di kelas kami yang jago menggunakan blender akhirnya menjadi sesepu untuk segala pertanyaan.. dan menjadi maskot kelas dalam pelajaran animasi blender ini..
Hebat memang.. orang-orang yang terkumpul disini... agak mearsa ciuutt setalah melihat kemampuan-kemampuan orang-orang ini...

Blender ini membuat saya tidur hanya 2 jam...
Karna  saya yang sama sekali terbiasa membuat hal-hal seperti ini awal sulit sekali...
Tapi setelah 1 minggu fokus dengan blender ini maka jadi terbiasa dengan sendirinya...
Ternyata ada benar juga kata petuah terdahulu kalo mulai membiasakana  akan terbiasa selanjutnya...

Yang terakhir kami membuat project Rumah aku membuat rumah idaman.. walaupun hasilnya seperti ini.. tapi saya sudah senang karna awalnya saya mana tahu cara membuat sepeti ini...


hasilnya begini :

 

Hanya perlu banyak latihan untuk menjadi expert.
Ya kan??

Ini hasil rumah ku..
1 minggu tidur 2 jam saja... langsung sahur langusung kuliah , langsung tarawaih ngerjain tugas lagi... wow..

 seminggu  begini dan saya drop... (Bendera putih)  to be continue

0 comments:

Posting Komentar