Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


November 15, 2013

part 6 "LOMBOK HOLIDAY.... Gili Trawangan Deaaabakk!!! "

Lommmbookk Holidays ..... ^_^


Dari atas puncak anjani melihat kebesaran Tuhan 
sampai menyelam ke bawah laut gili trawangan melihat kehidupan laut yang tertata rapi...

15.00 sampai di gili trawangan… niat awal pertama kami itu mau nginep pake tenda aja di pinggir laut…
Tapi rencana berubah… kita milih cari homestay disini… dan pas banget ada bapak-bapak yang nawarin namanya pak mutar nama ibunya bu seni, kalo kalian berencana liburan ke gili rawangan aku ada no kontaknya nanti inbox FB aja kalo mau… homestaynya murah-meriah… tempatnya pun baru banget, kayaknya baru selesai dibangun.. 1 kamar harganya 100ribu aku sama wita patungan karena kita berniat nginep 2 hari di gili… akhirnya bisa mandi sepuasnya, bisa cuci baju. 

Di gili panasnya poooollllll jamin deh panasnya itu panas banget… kulit gosong dari gunung tambah gosong disini…  SPF itu sangat membantu sekali… buat kalian yang mau ke gili wajib banget buat bawa
 SPF 50-70% 

ehemmmm disini hampi rata-rata isinya bule semua… dengan pakaian yang serba mini, bahkan cuma pake daleman doank pede banget mereka jalan seliweran gitu…

yang anehnya aku sama wita yang jadi tontonan disini, entah ya mungkin mereka aneh liat kita yang serba tertutup rapat di cuaca yang sangat panas, dari ujung kepala sampe ujung kaki dipelototin…

aku sama wita cuek aja.. tapi tetep aja risih….orang yang berjilbab disini bisa diitung jari beneran deh udah berasa bukan di Indonesia … aku aja yang perempuan malu liat bule seliweran cuma pake daleman gitu.. apalagi yang cowo-cowo ngeliat pemandangan kayak gitu ya ampunnnnn aduuuhhh ampun ojannnnn >.< walah bu lek pak lek itu di tutup napa auratnya… buat kalian para cowo-cowo siap-siap jaga mata jaga hati pokoknya !!!

Kuliner time….. 

ini dia yang aku tunggu-tunggu makan-makan hehhe ^-^
Di gili ada yang namanya pasar seni… wow deabak.. makanan bertebaran dimana-mana

ALL YOU CAN EAT!!!! asal duitnya ada.. ^_^ bener deh ini tempat emang buat orang ngabisin duit holiday daah holiday… dan harga di gili high cost banget… mereka pake standar harga bule dan biasanya kalo orang lokal suka di korting harga dari harga awal di korting 5-10ribu ya beruntung lah kita orang Indonesia..


Berhubung aku duitnya pas-pasan jadi milih makanan yang biasa-biasa aja… tapi di hari pertama kita sempat cobain ikan bakar kakap merah wooowww enak nyoooo harga 1 ikannya sekitar 75-90ribu tapi bisa dibagi berdua karena gede ikannya.. itu udah termasuk nasi dan lalapan

Habis perut kenyang kita berencana keliling cari souvenir dan kaos tapi pas liat dan tanya harganya ehemmm 2 sampe 3 kali lipat harga di gili mahal.. kaos biasa aja yang tulisan i love gili harganya bisa 70-80ribu itu udah di tawar loh yah!!

Ga jadi beli deh, mending nanti cari dilombok aja kata arda sama sugenk…

Malamnya kita ke ngabisin waktu dipantai di dermaga gili.. eh ketemu sama pendaki yang kemarin dari rinjani juga.. ngobrol-ngobrol sampe jam 9 malam… karena dah merasa angin laut makin dingin kita balik ke homestay… kita cari permainan.. diajarin main poker dan samdong sama si sugenk.., seriusan aku dah ngantuk banget tapi tetep aja ikutan main… selama aku menang aku seneng aja main, tapi pas aku kalah aku malas main.. hahahah ^-^  si sugenk sama arda ga jadi tendaan mereka ikutan nyewa kamar disebelah hahaahhaa #rasain :P

Walaupun dah malam gili tetep panas… panas banget!!!


Hari ke 2 di Gili,


kita milih untuk snorkeling dan keliling gili pake sepeda… wow ini dia yang paling aku suka banget… dulu si pernah snorkeling di pangandaran dan dibunaken tapi ga seindah di gili view bawah lautnya soalnya dulu cuma dipinggir pantai… aduh beneran deh keren banget aku dikelilingi ikan… ada ikan pipih, ikan yang moncongnya panjang dan warna-warni bahkan si arda sama sugenk sempat liat penyu.. waaaaaaa



Karena berhubung aku berenang ga kebiasa pake alat snorkeling dan sepatu katak jadi aku ribet serasa ga bisa gerak dan masuk air mulu… butuh beradaptasi terlebih dahulu makenya…apalagi pas udah di tengah dan kakinya dah ga nyampe aduhh ampun deh!! serasa mau tenggelam.. coba kalo dikolam renang pasti ga kayak gitu… tapi ga akan bisa dilupakan lah itu view bawah lautnya gili trawangan

ya ampun pantainya bersih banget airnya jernih banget… cantiklah pokoknya… biaya sewa alat snorkeling 25ribu, sewa sampe jam 6sore dari pagi sewanya biar puas snorklingnya hehehe

Selesai snorkeling kita lanjutkan sepedaan berempat  keliling gili… biaya sewa sepeda beragam dari
25-50ribu ..
mampir makan mangga dulu di tepian pantai… disini mangga mahal banget 2 biji harga 30ribu tapi nikmatlah hahaha apalagi makannnya rame-rame seruu karena rebutan heheh ^_^

Kita lanjutin perjalanan… keliling gili wowwww seriusan gili tuh benr-bener eksotik banget…
 cottage-cottagenya itu loh keren-keren suatu saat pasti bisa nikmatin cottage kayak gitu… jalannya juga enak banget suasananya ini bener-bener tempat recommended banget buat liburan apalagi buat mereka yang baru pacaran setelah nikah... cocok deh gili sebagai tempat liburan.... pengen suatu saat kesini lagi bareng sipangeran berkuda... #apasihh mulai ngawur deh ini

Kita berempat mainan lempar batu dipantai dan sempat bawa pulang pasir pantai gili buat kenang-kenangan.. hehe trus lanjutin liat pemandangan sunset dan keliling pake sepeda lagi…

Di gili banyak caf√© sekaligus tempat buat ajeb-ajeb yang maklum hampir semua isinya bule dan disini minuman beralkohol dijual dimana-mana…

Oo ya ada yang menarik, kita nemu jajanan enak murah-meriah pas dikantong penunda lapar..   namanya pentol, jadi mirip bakso gitu trus dicocol sambel enak deh.. selama 2 hari di gili, kita pasti cari jajanan itu tiap malam hehe…

Malam terakhir di gili kita habiskan dengan duduk di tepi pantai sambil cerita-cerita dan makan es krim..

Karena dan pada ngantuk balik homestay deh trus lanjutin main poker… jiaaaaaa >.<



Hari ke 3 di Gili


05.00 abis sholat subuh aku sama wita udah janjian harus ngeliat sunrise…

Tapi telat perginya udah mau jam 6 jadi sunrisenya cuma dikit keliahatannya… tapi lumayanlah

Ada yang jualan nasi campur pagi-pagi 1 nasi campur harganya 10ribu kamu bisa pilih lauknya mau apa, ada udang,cumi,ayam,ati, dlll…

Kita balik ke homestay dan jam 9 harus udah cek out karena next trip kita BALI… yeahhh BALI…

Udah dari dulu aku pengen banget ke BALI udah dari sejak kuliah D3 dulu… pengen banget liat Bali…

Finally harinya akan segera tiba…


--------Perjalanan ke Bali penuh cerita suka dan duka----------

Seperti biasa kita nunggu kapal yang buat ke bangsal.. dari bangsal kita naik andong buat nyari taksi.. biaya naik andong sampe pangakalan taksi 15ribu

Nah ini dia baru sempat beli ole-ole… kita naik taksi menuju terminal Lombok ngejer BUS yang mau nyebrang ke Bali..

Perjalanan yang kita pilih lewat sengigi biar bisa nikmatin perjalanan… liat laut … 
seriusan keren banget pemandangannya ga sempat foto-foto soalnya dikejer waktu apalagi hari jumat si arda sama sugenk ngejer jumatan juga…

Sempatkan belanja di tempat ole-ole Lombok, aku beli kaos dan gantungan kunci sama tas kecil buat ole-ole temen kosan…

Terus lanjutin beli makanan, rengginang rumput laut, molen durian, aneka dodol rumput laut dan masih banyak lagi...  oo ya ditempat ole-ole makanan ini kamu bisa cobain semua makanan yang dijual disini GRATISSS!!!! walaupun kamu ga jadi beli hehehe
nama tempatnya kalo ga salah lestari ole-ole #bu saya bantuin promosiin nih hahaha

sampe terminal Lombok sekitar jam 15.00 biaya taksinya sekitar 150-200ribu
nah ini dia yang di luar ekspetasi biaya.. ternyata harga bus Lombok ke bali itu 180ribu/org awalnya dikira di bawah 100 harganya…

kita berangkat jam 5 sore dari terminal Lombok menuju padang bai…
dari padang bai naik kapal ferri nyebrang sekitar 3-4 jam sampe di Ubung Bali..

nah dari terminal Ubung ini kita terlantar.... serasa kayak anak ilang Jam 12 malam di terminal???

DOEEEENGGGGGG!!!! Clingak clinguk

Part 6 end
To be continue

0 comments:

Posting Komentar