Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Juli 04, 2014

Menuju Pendidikan Dasar Wanadri 2014

Bismillahirahmanirahim..


1 juli 2014 penuh dengan ketegangan tidur aja ga pules, deg-degan menunggu hasil yang masih abu-abu, sambil curi-curi mata melihat kearah jarum jam,  4 jam lagi kataku dalam hati sambil menyantap makanan sahur.

setelah sholat subuh, ngaji lihat ke arah jam dinding kamar 2,5 jam lagi sabar... ya sudah rasa kantuk mulai datang mata udah 5 watt tetep aja ga bisa tidur gimana bisa tidur pikiran melayang jauh di internet menunggu kepastian.. eh ga taunya ketiduran juga bangun-bangun udah jam 9 aja..

langsung ku colokkan modem kesayangan dan dengen cepat membuka web site wanadri.or.id cek pengumuman yang lolos seleksi PDW 2014. dengan cepat langsung cari yang berfuruf F, dan alhamdulillah Fitriyanti. A Abdulfattah 275 tertulis disitu.

 bahagia? pasti.
 was-was? pasti juga karena ini lah perang awal pertama, berperang dengan mengumpulkan barang-barang pdw dan  berperang selama 1 bulan dengan diri sendiri agar tabah sampai akhir dibulan agustus-september.

perlengkapan PDW2014 menguras seluruh isi dompet, kalo dihitung-hitung 1-2 juta pasti habis untuk keperluan pendidikan dasar wanadri bahkan bisa lebih , makanya ada sebagian barang bisa dipinjem dan sebagian lagi bisa dibeli.

gimana caranya agar mendapatkan uang? sedangkan posisi saya sekarang ada freshgradute ya saya baru wisuda tanggal 2juni 2014, dan saya memilih untuk mengikuti PDW dulu baru mencari pekerjaan.

paling kebanyakan orang akan berpikir saya agak sedikit gila, ngapain juga ngikutin pendidikan padahal kamu freshgradute lulusan ITB lagi mending langsung cari kerja. ya sebagian teman-teman dan orang terdekat saya berpikiran begitu, terkadang saya suka bingung bagaimana harus menjawabnya tapi ada satu jawaban ampuh kalo ditanya,

 udah lulus?
 ga cari kerja ci?
 ngapain ikut pdw?

pasti aku jawab sambil senyum tarik napas dan bilang, ini untuk masa depan saya, mau merperkaya ilmu tentang kehidupan, mengupgrade diri menjadi lebih baik, aku tau ini gila menghabiskan banyak uang dan nanti akan menguras seluruh energiku selama 1 bulan.

sulit untuk menceritakan kenapa saya memilih ikut, tapi dari pada banyak ngomong, mau tau gimana rasanya? sok daftar pasti kamu akan tau apa yang saya rasa karena memang agak sulit bila dikatakan tapi hanya bisa dirasakan... cieee ile... NGEJELEBBB.. BLEB

ini beneran loh kawan, untuk lulus seleksi PDW 2014 ini aja ga mudah saya harus bersaing bersama dengan 300 peserta dan yang lulus hanya 200 peserta, berarti ada 100 orang gugur.  latihan lari ngelilingan sabuga tiap pagi sore setiap harinya, latihan sit up yang dari ga bisa sampe bisa, latihan push up, back up,pull up, latihan renang, latihan psikotes, dan menjaga badan agar tetap sehat karena ada tes medisnya. itu bukan hal mudah menjaga keseimbangan seperti itu.

jadi inget saat mau daftar yang awalnya sudah nyerah karena duit ga cukup buat pake daftar eh taunya dicukupin sama Allah jadi bisa daftar. harus fokus sama Tugas Akhir dulu padahal latihan bersama udah mulai duluan, jadinya gabung latihan bersama agak telat dan harus mengejar ketertinggalan selama 1 bulan di forsir latihan.

Saat Tes juga medekati mau wisuda bentrok! , orang tua mau datang  dan dengan terpaksa mama papa ga sempat jalan-jalan keliling bandung karena anaknya udah kecapean ga bisa nemenin jalan-jalan dikarenakan pulang malam terus, alhamdulillah mama papa bisa ngerti.

dan sekarang perjuangan masih berlanjut ketika pengumuman tanggal 1 juli, berjuang ngumpulin barang-barang pdw, ini juga bukan hal mudah kawan, dana terbatas mau minta ortu lagi? dimana malumu, walaupun sebenarnya masih melas-melas juga ke ortu plus dapat semprotan dulu.

syukur punya bisnis es krim lumayan lah bisa jualan dikit-dkit, tiap sore jualan di pujasera pas bulan ramadhan jadi pengunjung rame , tiap hari jualan, beli bahan makanan, cari peralatan, ya lumayan ya bisa nambah-nambah buat beli peralatan.

sebelum tanggal 16 agustus 2014 peralatan udah harus lengkap karena ada pengecekan dan pra pendidikan dasar wanadri akan dimulai tanggal 18 agustus, selama bulan puasa ga ada kata stop latihan, tiap sore rabu dan jumat pasti latihan lari bersama casis lainnya..


ayo tetap terus semangat.
WANADRI.. WANADRI... WANADRI

Tabah Sampai Akhir!!!

5 comments:

Ai Toboleu 93 mengatakan...

hallo neng chici,, bagi pengalaman dong, Saya kemrin 2014 gak bisa ikut krena udah tutp pendaftaran. InsyAllah saya akan ikut kembali pada 2016. Amin
mari jd teman Ai dan berbagi, sharing smuanya. agar bisalbh siap untuk ke dpannya.
saya tambah termotivasi ketika membaca tulisan in semog bermanfaat.

kalau bleh Ai minta no. hp neng chici dan kita bisa banyak certa lg.

phone me : 081703423817 terimakasih




WANADRI!!!

Ai Toboleu 93 mengatakan...

neng bagi no yaaa??? mau jadi teman dan sharing pengaamn serta persiapannya. makasih

Fitriyanti Abdulfattah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Chici F A Abdulfattah mengatakan...

ai ai, wah maaf saya baru baca koment kamu
maklum skarang agak kurang update di blog.
wah boleh skali via line aja gimana ID line aku : chicicuitcit

untuk persiapan sekarang siapan metal dan fisikserta mulai menabung untuk cicil perlengkapan.. tetap semangat semoga sukses

Fadly arab mengatakan...

hello genk ?

Posting Komentar