Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Juli 02, 2011

Bahasa tubuhmu = isi pemikiranmu


membaca pikiran orang dengan body language

percaya tidak, kita bisa mengetahui pikiran orang lain hanya dengan melihat gerak-geriknya saja, apakah orang itu sedang berbohong,marah, tertarik,sedih, dsb.

biasanya orang menerka dengan kontak mata, tapi tanpa disadari body language seperti menggaruk hidung padahal tidak gatal, itu memiliki arti sendiri, atau merapikan rambut yang sudah rapi ada artinya tersendiri juga,

pertanyaannya bagaimana kita bisa mengetahuinya dan mempercayai yang saya tulis ini adalah benar? :P

disalah satu buku yang saya baca bisa di katakan buku si fulan, yang menjadi salah satu buku best seler di indonesia judulnya kalo ga salah "membaca pikirin orang lain dengan melihat bahasa tubuh".

Tanpa disadari banyak bahasa tubuh yang dilakukan seseorang saat sedang berkomunikasi dsb.

apa yang terjadi ketika saya mengimplementasikan isi dari buku itu ???...

sekitar 85% itu benar terjadi hehe... maav kalo ada yang jadi korban selama di kampus. ^_^

contohnya kita dapat mengetahui sesorang dikala di berbohong, secara reflek orang tersebut akan mengusap hidung bagian bawah mereka dengan tangan kanan, atau reflek tubuhnya dengan agak sedikit menutup mulut mereka dengan tangan kanannya,

ada juga dengan bagian kepalanya. tapi kita harus berhati-hati ada juga yang menggaruk kepalanya karna memang ada ketombenya, jadi jangan salah kaprah juga ^_^.

dapat juga kita melihat dengan mata, biasanya orang yang berbohong itu mata seliweran kemana-mana tidak berani melihat lawan komunikasinya dan gerak tubuhnya tidak bisa diam.

nah mau tau jawaban pastinya... silahkan anda mencoba sendiri... anda duduk di loby kampus yang sering di lewati banyak orang perhatikanlah 2 orang yang sedang berkomunikasi dan perhatikan gerk tubuhnya.. masih banyak lagi bahasa tubuh yang dapat kita pelajari, bagaiaman mengetahui orang lain tertarik pada kita, atau mengetahaui sesorang sedang setress berat, sedih, senang dsb ^_^ dengan begini kita bisa tau kondisi yang tepat saat kita ingin melakukan permohonan proposal pada atasan.. heheh


selamat mencoba!!! ^_^

2 comments:

Mi-chan mengatakan...

Jadi pgn baca buku'a aku Ci...
Dimna kau baca buku itu?
Aku pinjam lah...

Chici Adinda Fitri Rahayu mengatakan...

ada di perpus ismi.. coba deh.. cari di area buku black swan... ada di situ.. bukunya aga nyusup2 emang.. selamat mencari.. hehehe

Posting Komentar