Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


November 18, 2013

Kisah Seorang Porter Gunung Rinjani

Kisah Seorang Porter Gunung Rinjani ini yang terkenal dengan kekuatannya, kesigapannya, dan keramahannya di seantero pendaki. Tidak seperti pendaki kebanyakan, dia tidak memakai tas carrier besar. Tetapi beban yang dibawa hampir tiga kali lipat pendaki normal!


www.belantaraindonesia.org


Di usianya yang tak lagi muda, matanya masih sigap dari kejauhan mengawasi kelengkapan pendaki yang ia jaga. Urat urat muncul di kakinya yang berotot, kulitnya legam terbakar Matahari, kekuatannya dan kecepatannya yang luar biasa membuat malu pendaki pendaki muda yang terlalu bangga akan persinggahannya di tanah Dewi Anjani termasuk saya sendiri.

Dengan segala perlengkapan berat dan logistik, ia selalu berlari di depan. Bukan karena ia tidak cukup sabar menunggu klien - nya yang berjalan lambat, tetapi ia ingin memastikan saatpendaki yang ia jaga sampai di pos, tenda sudah berdiri beserta makanan dan minuman hangat sudah siap tersaji.


www.belantaraindonesia.org


Beralas sandal jepit, dengan gagahnya ia melaju bak tank perang. Hanya sebuah sarung yang melindunginya dari dinginnya cuaca pegunungan. Tak ayal, tenda yang ia gunakan hanyalah sebuah ‘bivak’ dengan terpal dan bambu.


Luar biasa, dengan segala beban itu ia tetap tersenyum. Menyapa setiap pendaki yang ia temui. Merekalah yang membuat keindahan Rinjani menjadi lebih berwarna.(copy@belantaraindonesia)

0 comments:

Posting Komentar