Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


November 19, 2013

Story of me Part 7 " BALI im here...... ^_^"



Sabar itu ya sabar ga ada batasnya.. tetap terus saja sabar…
Orang yang mengatakan “saya punya batas kesabaran” ya berarti dia tidak sabar….
Karena sabar akan terus sabar  tak ada batasanya..

00.00am WITA

Dan kita masih di terminal UBUNG!!! Mana jemputannyaaaa ……

Aku : kita kemana abis ini? Dijemput jam berapa? Aku nanya ke siapa aja yang denger

Sugenk : ga tau Tanya aja arda jawab sugenk jutek. Dijemput jam 7 pagi…

Aku : what???? Ga salah apa, trus kita ngemper kayak gini di terminal #gerutu ku dalam hati

Ok fine aku seneng banget sampe Bali bahkan terlalu seneng.. tapi ga gini juga kaleee keadaanya… mamaaaaaaaaa >.<

Si sugenk sempat marah disini… seriusan ni anak serem juga kalo marah, padahal dari kemarin sehat walafiat ga suka marah.. baru kali ini liat orang yang ga biasa marah trus marah… seriusan serem banget.. aku aja ga berani liat, ga berani nanya-nanya dieemmm aja… apalagi wita diam seribu kata..

Aku sama wita dah ngantuk banget dan aku lapar.. ini lah penyakit malam yang sulit diatasi, kalo diatas jam 12 malam belum tidur pasti lapar tiba-tiba dan diterminal hampir semua tempat makan tutup…

Si arda malah cuek bebek dia langsung nyari kursi trus tidur…#hedeehhh

 Aku searching google aja buat netralisir sebel… eh tiba-tiba kepikiran kenapa kita ga nunggu di MCD or KFC aja kan itu 24jam … setidaknya tempatnya lebih safety, lebih bersih, lebih enak buat nongkrong dan bisa makan sambil nunggu jemputan jam 7 pagi nanti dari pada di terminal coba.. ya ampun keadaan sekitar ga aman banget…

Akhirnya aku searching mcd yang terdekat ada di daerah kebo iwa karena berhubung si arda tidur ga berani banguninnya.. mau nyuruh sugenk aduuhh ga berani juga lagi jutek..

wita yang  ngantuk-ngantuk juga takut bangunin apalagi aku.. ya ampun ga berani lah ngomong.. suasanya lagi ga enak banget.. kondisi semua lagi pada capek dan malas, kalo ditambah ada yang rewel trus ribet udah itu kena semprotan pasti.. jadi mending diem aja >.< #serba salah

Akhirnya wita berani ngebangunin arda dan bilang mending nunggu di MCD sekitar 10menit kita naik taksi ke MCD kebo iwa biaya taksi 40ribu seharusnya ya kalo pake argo paling cuma 20ribu tapi berhubung kondisinya urgent ya ga apa lah…

Nah akhirnya sampe MCD juga… baru kali ini aku ngerasain ga punya tempat persinggahan.
tidur ,makan, ngecharge, popoko,pepito, semua di MCD serasa terlantar.. #agak lebay dikit hehehe

Buat cairin suasana aku ngasih ide main poker, biar wajah-wajah jutek pada kembali normal.. habis liat mereka pada jutek banget semuanya #serem hehee

hahaha nah kan apa aku bilang cair lagi suasananya jadi ketawa-ketiwi haha -hihi lagi kan… karena udah lumayan enak kondisinya aku milih istirahat.
aku, wita, arda tidur dengan posisi duduk di meja MCD.. ga tau deh dah berapa lama ketidurannya.. sampe ada pelanggan yang teriak “woii bangun sahurrr”

pas liat jam ternyata dah jam 5 aja… nyari tempat sholat.. dan aku lupa ini ternyata BALI ga gampang nyari mushola dibali.. susah!!!
Beruntungnya kita adalah MCD ini depan pom bensin, pas di cek pom bensinnya nyediain mushola kecil.

-----------|||||||------------

Janjian sama yang nyarter mobil jam 7 pagi.. dan akhirnya datang juga ^_^

Waktunya menjelajah BALIIIII….
Yang pertama kita cari adalah homestay… kita cari daerah deket kampus udayana… luamayan murah karena sharing cost dan harganya relative dari 100-200ribu tergantung fasilitasnya juga…

Aku dan wita milih kamar yang harga 180ribu karna tinggal itu yang kosong, fasilitasnya juga lumayan, kamar mandi dalam, ada AC, dan TV.

Kita sempat tertidur pulas karena saking capenya  dan telat jalan,  si arda sama sugenk sempat marah-marah juga #maap ya maklum ketiduran..
gwk bali


RUTE 1 GWK (Garuda Wisnu Kencana)
kita milih ke GWK disana ada patung garuda gedeeeee banget sama ada tebing-tebing yang tinggi.. plus disana panas banget dan ramai…
sebenarnya sih biasa aja GWK tuh tapi koq ramai banget… >.< aku pun bingung..
harga msuk gwk 40ribu/org




deburan ombak nusa dua bali


RUTE 2 NUSA DUA BALI…


Ke nusa dua liat deburan ombak yang keluar dari cela-cela karang… tapi sayang ombaknya pas kita datang ga gede… jadinya ga terlalu wow… dan suasana di nusa dua tetap sama panasnya pooolllll


RUTE 3 ULUWATU BALI

Nah ini dia yang keren… rencana awal kita pengen lihat tari kecak cak itu loh.. tapi kita kehabisan tiket, dan yang kedua harganya 70ribu jadinya kita ga nonton deh…

Di uluwatu cantik banget, view tebing-tebing tinggi trus dibawahnya ombak laut itu keren banget… apalagi hari mulai sore, sunset uluwatu bali  ga akan terlupakan deh…

kita jalan sampe ke bagian tinggi tebing selama perjalanan banyak monyet-monyet nangkring… 
iii lucu banget sempat ngasih makan monyet, trus ada foto pas aku sama monyetnya lagi senyum… tapi fotonya ada di kamera si arda belum dapat nanti lah ya di update blognya kalo foto dah dapat…

Monyet-monyet disini rada iseng, jadi hati-hati yah,  kalo bawa barang pribadi mending taruh tas, karena cepet banget mereka bisa ngambil barang-barang kalian trus dibawah pergi… kejadian tuh salah satu turis dari jepang topinya diambil monyet pas banget didepan mata…ooo iya harga tiket masuk ke uluwatu 15ribu.. perjalanannya lumayan jauh kalo dari nusa dua…


sunset uluwatu bali
sunset uluwatu bali

Sunset di uluwatu bali cantik banget…

Dari uluwatu kita rencana mau cari makan malam ke pantai jimbaran.. tapi karena aku ngidam makan duren.. dan pas banget lewat ada yang jualan duren mampir dulu makan duren….

Akhirnya ngidamnya kesampaian juga.. 1 duren harganya 40ribu kita beli 3 dikorting jadi 110ribu.. seru ini makan durennya rebutan… nah paling enak gini nih jalan sama temen yang pecinta makan duren juga… kalo ajak mba maulida udah pasti itu dah mual-mual sama bau durennya… hehehe

kamu tau ga redears entah kenapa aku paling suka itu makan bareng trus rebutan... ada kenikmatan sendiri yang ga bisa diungkapkan... ^-^ #aku suka , seneng hehehe

Disini ada hal kocak, gara-gara aku maksa mau nawar harga duren jadi 100ribu  si ibu yang jualan duren akhirnya mengeluarkan jurus pamungkas, dia bilang gini “mba mau ga sama jodohin sama ade saya?"
" Enak loh tinggal di bali…”  kata ibu penjual duren  #Gubraxx woalah… bu aduuuhhhh

Aku balas becandaan lagi “ kalo tiap hari bisa makan duren gratis, kayaknya bisa dipertimbangkan bu” haha

Akhirnya ngidam makan duren terealisasikan juga… ^-^ yuhuuuu

-----------|||||||------------

Kita lanjutin kuliner karena berhubung udah kelaperan, menuju pantai jimbaran gekko restoran…

Seriusan kawan ini tempat ini romantic banget  buat dinner… 
viewnya malam pantai jimbaran itu penuh cahaya lilin angin sepoi-sepoi dan suara ombak yang bikin suasananya kena banget ditambah ada seniman restoran sekumpulan bapak-bapak paruh baya dengan membawa alat musik, biola,gitas, viola, harmonika, mereka seperti grup band jaman 80an.. tapi suaranya tak kalah dengan penyanyi-penyanyi ternama... mereka mengeliling setiap meja yang terisi pelanggan dan menendangkan lagu yang sesuai dengan pelanggan, seperti waktu itu ada tourist dari cina, mereka menyanyikan lagu cina, dan di depan meja kita ada tourist dari jepang, mereka menyanyikan lagu jepang...

dan saatnya giliran meja kita mereka menyanyikan lagunya mmmm aduhh maap aku lupa lagunya crusye, iwan fals, apa pance yah.. pokonya lagu jadul tapi keren banget.... ^-^ hehe

dalam hatiku “suatu saat kalo diberi kesempatan lagi dimasa depan ke bali lagi, pengenya bareng si pangeran berkuda putih  kesini, ngabisin waktu berdua romantic banget >.<” #nah kan mulai ngawur lagi…

Pantai jimbaran bali ga akan terlupakan deh suasananya… indah banget seriusan!!!

Tapi memang harganya lumayan high disini makanan paketan dari makanan pembuka sampe penutup emang disajikan dengan lumayan keren juga.. makanan pembuka : ada soup asparagus, dilanjutkan dengan 1 bakul nasi putih anget, dan 1 paket ikan bakar, kerang,cumi, dan udang serta sambel yang maknyos, dessertnya ada buah semangka dan melon.. 1 paket ini bisa kamu nikmati dengan harga 75ribu…




Emang untuk ukuran mahasiswa seperti saya ini tergolong makan besarrrrr mewaahhhh… yaiyalah haha orang biasa di kosan makan tempe ,tahu, mie kuah dll.. hahahaha..

Tapi jamin deh suasananya itu ga akan bisa kamu dapetin kalo bukan di pantai jimbaran bali.... ^_^

kita lanjutkan perjalanan ke pantai kuta …disini aku sempat kesel karena aku belum sholat magrib dan isya memang niat awalnya mau di jamak takhir.. tapi sayang sekali sebagus-bagusnya resto itu ga ada musholanya… fiiiuuhhhh.. 
tadinya mau pulang dulu ke homestay tapi karena jauh, kita nyari SPBU eh ga taunya ga semua SPBU menyediakan mushola…

aku mulai ga nyaman… udah pasang tampang bête aja… aku ga suka kalo mau jalan-jalan tapi tugas utamanya belum terlaksana serasa ada yang kejer-kejer ga betah, ga nyaman kalo belum sholat…

aku diam seribu bahasa aja dimobil malas nanggepin pembicaraan dan aku niatkan sholat duduk didalam mobil sembari nyampe di pantai kuta…

diperjalanan aku sama wita ketiduran dimobil karena saking ngantuknya.. sampai ga sadar kalo udah nyampe dipantai kuta… aku sholat dulu jamak takhir isya dan magrib..

kita duduk-duduk aja di pantai kuta sambil liatin bulan… bulannya cantik sekali… seriusan walaupun gelap malam hari… pantai kuta tetap terlihat cantik dibawah sinar bulan #halah apa sih sok puitis haha

karena hujan kita ga lama disini hanya duduk sebentar.. nah ini dia yang bikin aku sama wita terbelalak ternyata ada kehidupan malam yang sangat-sangat weird di bali  #tapi kalo bagi orang lain mungkin biasa aja, tapi bagiku ini pertamanya ngeliat yang begini...

kita melewati legian beach… sepanjang jalan yang isinya CLUB Malam tempat ajojing … jalan legian beach ini bisa dipake buat keadaaran lalu-lalang dan sepanjang jalan semuanya itu tempat ajeb-ajeb… ngeliat pemandangan yang serem dari dalam mobil….

Aku sama wita ga berenti koment pas liat ada yah dunia malam yang kayak gini… biasanya yang sepengetahuan aku tempat-tempat ajeb-ajeb gitu disuatu tempat tertutup gitu.. ga terbuka kayak gini...

udah kayak pasar pagi aja... tapi bedanya kalo dipasar pada jualan ikan, sayur, ini pada jualan entah apapun itu .. tauuu ahk gelap dan ga mau tau!!

Tapi di BALI  Legian Beach!! Itu BEDAAAA!!!
sepanjang jalan  penuh manusia-manusia penuh bule-bule wanita-wanita berpakaian mini yang entah itu ga malu apa yah !!

Kita melewati monument yang tempat terjadinya bom bali… aku melihat dari dalam mobil tidak terlalu jelas juga batu pusara besar bertuliskan nama-nama orang yang meninggal saat bom bali..

Yang dibingungkan tempat ini pernah terjadi bom.. koq mau-maunya orang-orang ini masih bertingkah kayak gini… haduuuhh memang deh, entah apa yang ada dipikiran mereka…!!!

Melihat hal yang ga pernah aku lihat, tapi ini yang paling serem dari edisi long trip ini…

Tapi ini jadi pelajaran juga, jadi pengetahuan kita ga hanya di dunia yang serba putih… ternyata ada juga dunia malam hitam pekat dan menyeramkan kayak gini…..

Aku sama wita sempat becandaan

aku : “” wit, gimana kalo kita ngaji disini pake speaker gede…”

wita :”iya ya ci, mungkin mereka akan teriak.. panassss.panasss..”

semua pun ketawa dengernya,… hahaa..

perjalanan pun diakhiri disini…

aku terlalu ngantuk dan terlelap dimobil.. sampai di homestay aku sholat lagi… bersih-bersih lalu tidur..



LAST DAY- BALI….

10 november 2013

pesawat take off jam 13.45

jadi kita sempatkan belanja dulu di krisna pusat ole-ole bali

harga disni beragam dan masih standar lah untuk harga ole-ole…

yang pasti kalo ke bali jangan lupa kacang bali.. itu wajib banget untuk dibawah pulang

selamat tinggal bali.. aku pasti akan kembali lagi dimasa depan.. ..^_^

Bandara International Ngurah rai Denpasar Bali

-The End-

Perjalanan pun ditutup disini,
tapi cerita-cerita yang dimulai tak akan ada batas akhir.. itu akan terus ada dalam memori…

tersimpan indah dan menimbulkan sejuta rindu kelak…

0 comments:

Posting Komentar