Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


November 12, 2013

Story of Me part 4 "Menuju Surganya Rinjani Danau Sagara Anak"

Sagara Anak Lake 
Dan masa mudamu hanya sekali jangan kau sia-sia kan dengan hal yang tak berguna…
Cobalah mendaki gunung, bersatu dengan alam, mengenal kebesaran Tuhan, dan ambilah pelajaran kehidupan darinya..



13.00 Aku dan arda sampai di tenda plawangan, di puncak kita tak terlalu lama hanya foto-foto sesaat dan langsung turun kembali..

Jujur aku lebih takut turunnya daripada naiknya, rasanya saat mau turun itu aku mau jatoh masuk jurang… padahal kata arda ini enak turunya pasir jadi bisa main kayak sepatu roda… tapi ga berani deh, aku milih untuk lebih berhati-hati… perlahan tapi pasti…

video

Aku sempat mual karena maag ku kambuh, maklum hari udah hampir siang dan kudapan satu-satunya udah habis dimakan.. hanya sisa air minum.. sempat tertidur dulu saat mau turun karena kecapean dan menetralisir asam lambungku yang tiba-tiba naik… lalu melanjutkan perjalanan turun kembali…

Aku percepat jalan, pemandangan cantiknya bunga edelweiss pun aku abaikan, memasuki kepulan awan. dingin rasanya dikepul awan… tapi menyenangkan… ^-^ #seneng

3 jam waktu yang dibutuhkan untuk turun ke plawangan… sampai tenda aku langsung istirahat makan dan tidur sebentar … lalu packing dan harus melanjutkan perjalanan kembali ke danau sagara anak… surganya rinjani…

Kali ini medannya lebih ajiiibbb hampir seluruh perjalanan menuruni bebatuan curam… sempat sedikit marah, sebel, dan mau nangis.. habis aku baru turun dari puncak kakiku banyak lecetnya dan harus turun lagi dengan trek yang begini curam…

aku ga mau memaksakan diri… jempol kakiku lecet, sakit sekali pas kena ujung sepatu saat menahan mau turun… sempat jengkel tapi aku sembunyikan… dinetralisir saja dengan melihat pemandangan yang luar biasa… tebing-tebing tinggi.. danau yang cantik…. Seriusan deh ga ada yang bisa ngalahin lensa mata. Sekalipun kamu pake lensa yang paling canggih DLSR ,WLSR ,ZZLSR sekali pun ga ada tandingannya dengan melihat menggunakan mata sendiri…

Aku dan wita meniatkan untuk menjamak takhir sholat dzuhur- dan ashar , pukul 17.00 kita berhenti sejenak sholat menghadap kiblat menyembah Allah diatas ketinggian…

Kita melanjutkan perjalanan kembali.. wita kesandung dan terjun kebawah kesangkut batu gede, syukur ga ada luka parah…

Aku didepan mengikuti jalur yang cukup jelas.., hari sudah hampir malam, jarak pandang pun mulai mengurang… dan pas banget headlamp ku mati,, ga bisa nyala lampunya mati… jiiiaaaaaaa

Syukur bawa senter cadangannya dwina, 30 menit perjalanan , fendi yang tadi mau pergi ngambil air melihat kita karena cahaya dari senter, dia menjemput dan menuntun kita tenda yang sudah rapi tinggal duduk dan menunggu makan malam..

video

Im feel calm in here… camp di pinggiran danau segara anak, dengan segelas energen hangat, berkumpul bersama kawan.. wah nikmat sekali…

Menu makan malam kita kali ini supermie telor dan nasi… nikmatnya hehehe

Nah di danau sagara anak ini banyak banget ikannya mulai dari ikan mas, ikan nila, ikan mujaer banyak deh, kalian bahkan bisa menagkapnya pake tangan aja tanpa harus pake pancingan..

Nih temen aku si arda dia nangkap 10 ekor ikan mujaer pake tangan… hehe besoknya kita pesta.. makan besar horeeee…. digunung makan ikan mujaer maknyossss… dan yang paling beruntung adalah….. jreng jreng…..kita punya the best chef fendi… yang multitasking dari porter jadi chef.. hebat kan hahaha….


arda dan sugenk lagi bakar ikan

05.30 hari sudah mulai terang.. sholat subuh wudhu pake air danau.. dinginnya pooolllll… menggigil pokoknya.. jamin deh.. tapi indah banget suasananya, tenang, damai, dan seperti ada yang menarik agar tak usah pergi dari tempat itu tinggal terus aja disitu… hehe

Aku dan wita belajar memancing tapi sayang ga dapet-dapet ikannya sempat ada yang kena tapi karena aku ga bisa nariknya ya lepas lagi ikannya..

Sedangkan arda dan sugenk memilih berenang di danau.. ga tau deh tuh dinginnya kayak gimana, soalnya aku sempat cobain masukin kaki ke danau, itu dah menggigil banget, apalagi mereka yang berenang…. Bbbrrrrbbbrrr…

oo iya disini banyak ilalang yang cantik banget... seriusan cantik banget... nyaman banget liatnya...aku suka suka banget...

Bermain bersama ilalang dibawah cahaya matahari cantiknya  ^_^

Kita lanjut ke hot spring… wow deabak… ini dia pemandian air panas rinjani… mantap… keren banget pokonya ajiiibbbbbb ga bisa diungkapan dengan kata-kata

Tapi ada pemandangan yang ga banget disni karena banyak bulenya jadi ya gitu agak terbuka-buka… aku dan wita karena risih ngeliatnya kita pilih tempat yang agak lebih atas lebih dekat dengen sumber mata air panasnya dan sepi…



Disini ada kejadian kocak… disini banyak sekali popoko dan momongkey.. #oh ya aku lupa kita punya daftar kamus sendiri :  pepito = pipis,  popoko = ee , momongkey = monyet

Kita nyari posisi yang bersih buat cuci-cuci, aku sempat terapi kaki, karena katanya kaki yang pegel kalo direndem air panas lumayan mereda sakitnya..

tapi ada kejadian seru, kocak… hahaha gini, kita ga sadar kalo tempat yang kita pake itu adalah tempat banyak momongkey…

Jadi posisi aku lagi ngerekam hot spring dan wita sedang cuci-cuci.. eh tiba-tiba ada monyet datang dan ngambil peralatan mandi kita.. si wita teriak dan langsung kabur, eh si monyetnya bawa lari peralatan mandi kita,,, woalah dasar monyet ini… hahaha seriusan kocak banget liat wita brantem sama monyet.., 

Yang anehnya si momongkey hanya ngambil sabun cuci muka aku aja sama odol… tapi tempatnya di tinggal dibatu gede.. sempat aku manjat mau ngambil tas peralatan mandi tapi si monyetnya turun lagi mau brantem sama aku kali.. yang jelas lah aku ga braani… dan milih kabuuurrrr…

Sampai ditenda aku minta tolong fendi buat ngambil eh ga sampe 10 menit si fendi dah balik lagi bawa peralatan mandi… mantaplah porter kita yang satu ini… serba bisa..

Kita makan bersama, jamak sholat dzuhur dan ashar, packing dan siap melanjutkan perjalanan ke plawangan senaru…

Danau Sagara Anak Gg.Rinjani


part 4 end...
to be continue....

0 comments:

Posting Komentar