Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


November 14, 2013

Story of me part 5 "Welcome to Trek Senaru Rinjani"

view jalur senaru

Memang lelah.. tapi biarkan lelah itu sampai lelah mengikuti kita…..

Karena di atas sana ada mimpi-mimpi yang siap diwujudkan...


Ini dia the real climbing… ga perlu latihan climbing dipapan yang tinggi-tinggi gitu… mau ke jalur senaru ini kalian akan diforsir tenaganya.. keren banget…
tapi tetap ngos-ngosan juga ya maklum lah aku sama wita newbie dalam hal-hal begini…

Trekknya keren kita harus manjat dan aku sempat pesemis dengan tubuh kecil ku ini takut ga nyampe kakinya… ya kadang aku di ketawain sama temen-temen karena posisi saat manjat batu butuh usaha yang cukup keras… untung waktu kecil aku sering naik pohon cersen jadi mulai terlatih… hahaha #apa asihhh ga nyambung hahaha

Aku jamin deh kalian yang senang climbing pasti bakal enjoy banget di jalur senaru ini #dijamin

Perjalanan sekitar 3-5jam  sampai ke plawangan senaru… nah ini dia pemandangan yang mengesankan kayak liat karpet ijo yang terhanpar luas....

kayaknya rinjani ini memang selalu punya pesona dengan keelokannya, cantik sekali begitu anggun dan eksotik… disetiap tempat punya ketertarikanya sendiri-sendiri… kita hanya istirahat sebentar di plawangan senaru.. dan langsung menuju pos 3 senaru… ini dia aku guling-guling ditrek turunnya.. makan pasir!!!

sudah ku bilang aku lebih milih naik dari pada turun… serem kalo turun tuh.. salah langkah pasti langsung terjun ke bawah.. beberapa kali salah pijakan dan licin jadinya main perosotan aja terus…

hari mulai gelap, arda dan wita sudah jauh di depan.. aku dan sugenk masih dibelakang sedangkan fendi apalagi sudah terlalu jauh didepan malah dia… bener-benerlah porter yang satu itu #fiuuuhh

sekitar pukul 19.00 kita sampai di POS 3 senaru… sampai sana seperti biasa fendi sudah mempersiapakan semuanya tenda udah jadi.. air hangat udah ada… tinggal istirahat dan pijet-pijet kaki… wita apalagi langsung tepar….

Di pos 3 ini ga terlalu dingin kayak di plawangan sembalun… aku masih bisa nahan dinginnya… menu makan malam kita yaitu nasi anget dan sarden… aku langsung makan cepat-cepat agar bisa segera istirahat dan besok pagi bisa fit untuk lanjut turun…

Yang lucunya temen-temen yang lain pada kebelet pengen popoko jadi mereka makannya jadi dikit, katanya masih penuh didalam, hahaha lucu lah.. aku padahal sudah persiapan bawa sekop kecil untuk jaga-jaga siapa yang mau popoko…

Aku menjamak takhir magrib dan isya.. dan langsung tidur… tapi tetep ga bisa tidur, anginnya ribut sekali, apalagi bunyi seng dari pos 3 nya.. ya tapi yang namanya kecapean tetap terlelap juga…

Alarm ku bunyi tapi aku bangun jam05.30 karena masih kepompong-kepompongan dengan sleeping bag.. dingin banget soalnya… bangun, Wudhu lalu sholat subuh…

Kita siap-siap packing, sarapan dan langsung turun lagi.. Alhamdulillah trek turun dari pos 3 ga terlalu curam tapi tetap masih agak licin… turun lewat senaru sangat berbeda dengan jalur sembalun…

Jalur senaru hutan tropis kita bisa liat lutung yang lagi loncat-loncat diatas pohon disini, ada buah berry dan markisa juga…

Oo iya ada yang unik.. jadi selama di pos 3 kita di jagain guk guk.. ada anjing ditengah hutan,, dan yang menariknya gukguk ini ngikutin kita turun juga sampe pos extra…

nama guk guk dinamain “geng”.. soalnya dia ngikutin si sugenk mulu… yang ngasih makan, ngasih minum si sugenk… hahaha lucu bener guk guk ini, tapi tetep yang namanya gukguk ya ngeri juga takut di jilat…

aku sempat terkilir saat turun menuju pos 1 .. gara-gara salah langkah eh akhirnya kena deh kaki kiri pas mata kakinya ke puter… pas banget kemarin di tempat yang kena standar motor… awalnya susah banget buat jalan, aku di tolong 2 orang pendaki dari cina dan 1 orang india apa afrika gitu heheh maap liat fisik soalnya kulitnya agak hitam… yang orang cina ngasih sticknya agar aku bisa jalan pake 2 tongkat, dan 1 lagi orang yang afrika apa india itu  dia ngasih minyak anginnya.. agar aku oles-oles dikaki yang terkilir.. baik banget

agak sempat istirahat lama di pos 1 karena aku memulihkan kaki diputer-puter dan waktu turun kita lumayan jadi agak lama karena jalanku agak pincang…

sampe di bawah gapura senaru fendi udah nyariin tukang urut… aku langsung di urut ibu-ibu warga yang tinggal deket situ… seriusan sakit banget.. nangis-nangis deh di urut sama ibu itu sakit banget beneran… pada bunyi-bunyi lagi krek..krek.. .. tapi aneh walaupun cuma sebentar terasa enakan kakinya ga kaku lagi walaupun ada sedikit ngilu-ngilu…

pintu  jalur senaru

ternyata masih lumayan jauh ke jalan raya apalagi mau ke terminal senaru… aduh jauh deh..

kita lanjutkan perjalanan ke terminal senaru sekitar 15menit lalu naik ojek buat ngejar engkel buat ke bangsal soalnya next trip kita ke gili trawangan biaya naik ojek ke tempat engkel 20ribu..

pas sampe engkel ternyata kita telat…padahal biaya engkel ke bangsal lumayan murah loh 25ribu,  kalo mau pake motor ke bangsal 1 orang di minta 100ribu. Mahal banget!!!
 kalo sewa mobil 350ribu… kita milih sewa mobil… tau ga yang dipikiran kita itu mobil yang disewa itu avanza ato mobil pribadi lainnya… dan tau ga yang datang apaan?

JRENG....JRENG.......JRENG............

ENGKELLLL…  kita sewa engkelll  >.<

hahahhaa kocak banget deh pokoknya .. naik engkel segede itu isinya cuma 4 orang..ya ampunn...
 ga brenti-brenti ketawa pokoknya… waaa seru banget… ga nyangka nyewa engkel buat sampe ke bangsal… hahaha 

Alhamdulillah sampe bangsal  waktunya pas banget ada perahu yang baru aja mau jalan ke gili trawangan…. Wooooaaaa ini dia salah satu moment favoritku.. duduk didepan kapal, merasakan sejuknya angin dan bau laut… seriusan aku paling suka moment ini! serius!!.. pantai gili trawangan cantik banget…

Cahaya matahari sore sedikit menyilaukan mata tapi menyenangkan…

Aku duduk didepan kapal dan menikmati perjalanan..

Pikiranku terbang jauh,… damai, tenang, dan menyejukan…


sekitar 35menit perjalanan menggunakan kapal dari bangsal ke gili trawangan dengan harga 13ribu/org

SELAMAT DATANG DI GILI TRAWANGAN…

Dan....baru kali ini aku merasa asing di negeri sendiri…

Diliatin dari ujung kepala samape ujung kaki…

Hanya menatap bengong dan.. istigfar dalam hati… 
DOEEEEENGGGGG…. #garuk-garuk kepala

 Kenapa orang-orang disini cuma pake baju daleman.. aaaaaaaaa 


To be continue…….
Part 5 end..

0 comments:

Posting Komentar