Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Februari 23, 2013

numbuh gigi diusia 17-22 #wisdom teeth/gigi bungsu

Halloo Redears ^^
wie geh`t?

saya akan berbagi keluh kesah dan kegembiraan...

keluhnya : saya lagi sakit gigi, tepatnya mau dewasa lagi masa-masa tumbuh gigi bungsu, #kata dokter gigi sebelah kamar kos

dan itu suuuaaakiiitt banget, anda akan mengalami kegalauan yang amat sangat mencekam, makan susah, nelen susah, bahkan minum pun susah...

jadi ciri-ciri tumbuh gigi bungsu tuh gini :

itu bisa terjadi saat kamu sudah beranjak dewasa 17-22 tahun,
itu akan terjadi pojok-pojok gigi belakang baik atas-bawah atau kiri-kanan yang penting tempatnya dipojokan, ga mungkin pas di depan, kalo didepan yang sakit, anda termasuk aneh! ^^

ya saya kena di pojok kiri bawah.. gigi bungsuku mau tumbuh  dan tu mengakitbatkan gusi aku bengkak dan terjadi pembukaan gusi nah itulah yang menyebabkan kenapa bisa sakit banget...

simplenya gini, ada gigi baru mau tumbuh nah dia itu tertutup oleh gusi kita, caranya agar nih gigi bungsu bisa keluar dengan secara otomatis gusi akan ngebuka sendiri dan bengkak...

 kalo saya sekarang saking sakitnya aku jadi radang tenggorokan, jadi mau nguyah makanan susah apalagi nelennya, terkadang bisa sampai demam lho!
saya 2 hari demam karna saking ga kuatnya, tiba-tiba suhu badan naik,


syukur alhamdulillah kosan saya itu dekat dengan RSGM Unpad, dan pas sebelah kamar kosan itu ada mba-mba KOAS alias dokter muda (dokter gigi).

 karena udah ga tahan sakitnya, saya pikir ini sakit amandel awalnya.
 langsung saya mita tolong ke mba amira liatin apakah yang terjadi di dalam mulutku ini..

dan sekitar 3 menit mba amira (sebut saja begitu) melihat kontraksi apa yg terjadi dia langsung liat "waa cici mau mau dewasa"
hah? #saya
kamu mau tumbuh gigi yang ke-32 selamat
saya lebih milih dia ga tumbuh mba kalo sakitnya tiada tara begini...
serius sakitnya banget pake z yang banyak.."bangetzzzzz"

mbanya ngasih saya obat penghilang sakit, katanya kalo udah 5 hari masih begitu juga ke dokter saja, takutnya giginya terjadi impaksi ,kesalahan saat mau tumbuh...

dan sekarang makanan yang paling pas adalah bubur dan telor asin, bahkan makan bubur pakai garam saja, tapi yang menjadi menyenangkan adalan makan saya jadi sedikit berarti itu mengurani kadar lemak dalam tubuh ini hahaha #evil laugh

mungkin ini yang dapat saya bagi soal tumbuhnya gigi bungsu...
kalo nanti kamu yang baca lagi mengalaminya aku kasih tips :

sabar aja, santai, rajin bersihin gusinya yg kebuka pakai cotton bad soalnya ga bagus ada sisa makanan yang terjerat didalam gusi nanti malah komplikasi sekaligus sama sakit gigi, udah gusi sakit, tambah sakit gigi runyam deh,

lalu banyak beli vitamin daya tahan tubuh dikarenakan kamu akan gampang demam, ya kayak madu, atau vitamin C perbanyak minum air putih pastinya dan berusahalah sesabar mungkin untuk mengkonsumsi bubur dulu jangan maksain makan yang keras-keras apalagi makan daging hadoohh

yup itu saja, dan ....
"selamat gigi kamu sudah lengkap 32, kamu tlah dewasa hahaha"













1 comments:

Nooryn Corp mengatakan...

Hai salam kenal cici,
sekarang apa gigi dewasanya dicabut atau nggak?
Saya pun merasakan yang sama ci. Saat ini sedang sakit kepala dan sariawan di gusi karena gigi mulai mencari ruang yang lebih besar

Posting Komentar