Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Juni 12, 2013

Me-ngExplorer Jalan di Bandung

Bismillahirahmanirahim....

Ada yang seru beberapa bulan ini...
sebenarnya udah lama tapi baru kepikiran untuk menuliskannya dan mendalaminya hehe...

aku ada hobby baru... hobby ngExplore jalan yang ada di bandung....
aku suka bila tiba-tiba sadar bahwa aku salah jalan alisa kesasar....
tiba-tiba aku berada di daerah yang aku tak tahu...
aku suka tiba-tiba ketemu tempat yang nyaman...
tiba-tiba nemu daerah yang sejuk.. yang enak banget buat jadi tempat sedikit merenung...
aku suka bila pertama kalinya lewat jalan itu dan ternyata jalanya tembus ke jalan yang membawa kamu lebih cepat ke tempat tujuan...
aku suka.. dengan jalan-jalan kecil... seperti labirin di pikiranku, mencari tempat yang harus kita cari tau agar bisa keluar....
kalo pun buntu kita harus kembali ke awal dan menacari jalan lain.. cari sampai bisa ke tempat tujuan...

kamu tau.. di bandung ada jalan riau atau ada jalan dipatiukur daerah ini sebenarnya hanya muter-muter di situ saja.. satu jalan dengan jalan yang lain saling terhubung bisa tembus-tembus.. jamin ga akan kesasar..
kalo kamu tinggal di bandung.. dan lagi penat.. aku sarankan sore hari sekitar bada ashar coba kamu pake motor atau sepeda dan coba kelilingi daerah tersebut.... menyenangkan...

aku sering memulainya dari taman pramuka... disana ada taman dan agak cantik menurutku... tamanya si biasa aja hanya ada air mancur ini titik aku memulai ekplore jalan.. terserah aku mau masuk gang yang mana saja... pasti akan tembus kembali ke jalan raya {besar}...

kamu tau apa yang bikin bisa cantik dan bisa nyaman saat keliling seperti itu...
kadang pohon-pohon dipinggiran jalan warna daunya suka berubah menjadi merah.. dan gugur... mereka berjatuhan... ada cahaya matahari yang lembut bersembunyi dibalik dedaunan dan ranting pohon...

aku suka sekali melihat suasana seperti itu.. gambar nyata yang cantik menurutku...
sempat aku posting ke instagram ku gambarnya..
suasana sore yang indah...
agak sedikit romantis nyaman, dan tenang...

pernah aku temukan taman yang cantik sekali... ada beberapa mainan untuk anak kecil.. ada ayunan., seluncuran.... seru.. aku suka suasana seperti itu...

oo ada lagi jalan cipaganti.. daerah deket ciwalk... disitu juga banyak jalan-jalan cantik...
kalo kamu jalan kearah lembang juga... banyak jalan yang cantik... pohon-pohon pinus yang tinggi-tinggi, warna-warni bunga..
menyenangkan menurutku...
kadang itu memberi kesenangan tersendiri... ^^

aku kasih salah satu jawaban penghilang penat dan puyeng.. coba aja jalan2 keliling pak sepeda atau pake motor keliling daerah situ... ya muter2 aja... nanti kalo ketemu resto yang enak buat nongkrong eh ga taunya keterusan nongkrong disitu hehe....
selamat berpetualang...
nanti bagi-bagi ceritanya juga ya.... ^^

camera Lg L7 -5.0M
 Suasana Bandung sore hari daerah seputran jalan Riau


0 comments:

Posting Komentar