Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Juli 14, 2012

pondok cabe im coming....

Selamat datang di Keluarga Besar Institute Teknologi Bandung... tok..tok..tok 

tanggal 10 kami sah di terima sebagai mahasiswa ITB ada sekitar 78 orang dari berbagai daerah di indonesia berkumpul di ruang rapat LSKK STEI ITB Bandung


alhamdulillah... 
petualangan baru di mulai... teman-teman baru.. tempat tinggal baru.. suasana baru.. guru baru.. kampus baru... waaa... tak sabar untuk menjalani setiap harinya... [http://www.emocutez.com]

setelah di penutupan penerimaan mahasiswa baru... kami langsung di arahkan untuk outbond selama 2 hari dan matrikulasi selama 3 bulan di pondok cabe tangerang selatan....

maka dari itu .... saya harus nomaden lagi... ya sadikit curcol... dari manado-ke bandung-lippo karawaci-tebet-dan ke pondok cabe... dan kemana lagi nanti... biarkan Allah yang menggerakan kaki ini untuk berpijak ^^

ya sore jam 3 saya langsung ke tempat travel wah alhamdulillah ada travel yang langsung ke pamulang plus di antar ke tempat tujuan... dengan mengeluarkan uang Rp.90.000,- mmm memang agak mahal... tapi karna saya pikir awal dan belum mengerti tempat serta keadaan ya sudah tak apa... awalnya temen ngasih recommanded tempat kontrakan rumah... dengan harga Rp.2,5 tapi bisa diisi 8 orang jadi lebih murah 300.000 seorang... di tawarin-tawarin dapat temen 6 orang... semuanya deal... waa langsung aku gerak cepat... soalny ada temen -temen cowo juga ternyata ngincer rumah itu juga... karna dapat recommand dari teman yang juga tinggal disitu waktu batch 5 lalu...

 waaa aku langsung gerak cepat... ga mau mereka keduluan.... wussssss..... aku langsung cari tempatnya... awalnya nyasar ... di tanya.. ditanya penduduk situ dimana kontrakan yang 5 kamar itu.. dapet deh ternyata yang punya orang medan... ya seru kan orang medan hebohh... ngobrol-ngobrol sama ibunya,... ibunya seneng.. ok deal 2,5 jt dan kalo di bagi 6 kan luamayan 400an... udah Ac, kamarnya gede-gede, ada TV, dispenser, dapur... waa udah komplit lah... sesuatu banget untuk mahasiswa...[http://www.emocutez.com] aku smsin temen-temen ber-6 itu semuanya deal.... yo  pasti biar jadi harus ada DP duluan donk... aku branai DP Rp.500.000,- pake uang pribadi... setelah ngobrol-ngobrol aku pamit ke ibunya... karna aku tinggal di daerah tebet dan harus ambil perlengkapan untuk outbond besoknya... 

inilah yang aku agak nyerah disaat dalam keadaan terjepit....
aku ga tau jalan... dan waktu sudah menunjukan pukul 20.00 WIB... sudah terlalu malam.. dan pondok cabe- tebet lumayan jauhnya... sudah tired sangat.. dari bandung langsung ke tangerang... mmm tepatnya saya dari manado... bulan mei aku resign dari kerjaan  dan  1 bulan full juni aku  stay di manado.. maklum anak rantau rindu rumah, rindu mama, papa... setelah ada pengumuman daftar ulang baru  kembali ke jakarta... dan sorenya  langsung ke bandung  dan senin- selasa- rabu nya langsung ngurus pendaftaran...

manusia hanyalah manusia... sekuat apapun pasti ada waktunya untuk mengistirahatkan tubuh...
[http://www.emocutez.com] saya butuh tidurrr butuh memulihkan tenaga... ampunnggg #bendara putih

akhirnya saya naik ojek... bapak-bapak yang nganterin saya sampai ke terminal busway  dari jalur busway ragunan aku ke  arah tebet...

baru sampai kosan dan ngecharge hp sms masuk dari salah satu teman sebutnya saja dia si fulan .. "mba ci, maaf kayaknya aku masih 50:50 deh buat kontrakannya" doeennkkk [http://www.emocutez.com

 mucul lagi sms dari si fulan yang ke 2  "mba cici, aku kan belum bilang deal, kayaknya aku mau tinggal semenatar di rumah saudaraku" [http://www.emocutez.com] # OH TIDAKKK

hp ku bunyi lagi sms ternyata dari fulan yang ke 3 dan 4  "mba cici, udah dapat kabar dari fulan 1 dan 2 mereka katany ga jadi kontrak bareng.. gimana donk mba? kalo kita cuma ber 3 biayanya gede banget?" astagfiruallah 

inilah yang bahaya... 
aku makin pusing... agak curcol dikit.. badan sudah demam, puyeng, kaki nyut-nyut, trus ga dihargain udah di cariin kontrakan dan sudah di DP pula.. 500.000 itu buat mahasiswa ya Allah,  bisa pake bertahan hidup cukup lama.... 

aku sudah terlalu cape... aku matiin hape dan tidur... sudah terlalu pusing...
aku langsung sms temenku sukei dan germi untuk nebeng bareng dia dulu di tempatnya dan minta dicariin kamar bareng mereka...

jam 9 pagi aku brangkat waaa pas banget lagi ada demo.. macetnya luar biasa... taksi ga ada yang mau brenti ada itu sekitar 4 taksi merek ga mau angkut aku... tumben banget taksi kayak gitu... ternyata ada DEMO makanya  dan akhirnya aku naik ojek ke UT pondok cabe... 

siangnya langsung bergegas ke seamolec untuk outbond...
masalah kontrakan skip dulu... 
Hape ku bunyi terus di telpon ibu kosan itu.. tapi nantiah setelah selesai outbondnya.. 
tidak memikirkan itu dulu... SKIP.... aku hanya yakin Allah pasti kasih yang terbaik... eh ga taunya kosan yang sekarang malah 2 kali lipat lebih nyaman,aman, murah meriah,   sekamarnya serta ma nyoss alias ibu kosnya jago masak... dan teman-teman yang kemrin kenalan di bandung jadinya sekosan bareng deh... wah heboohh...

 tuh kan Allah pasti ga salah kasih ... yakin saja kalo kita berbuat baik.. pasti akan dibalas... pasti... 

Jangan pernah lelah berbuat baik #pak stanley

saat outbond berlansung pak stanley mengeluarkan kata-kata ini... jadi inget kejadiannya...

Yakin pada ALLAH yang tak pernah tidur...







1 comments:

shidiq mengatakan...

mantaaaap....

Ketua Matahari hebatt...
hehehehehe

Posting Komentar