Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Maret 02, 2014

Keajaiban sedekah

Bismillahirahmanirahim

Allah SWT berfirman, "Jika kamu berbuat baik (pada dasarnya) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri." (Qs. Al-Isra: 7).

Hari ini diingatkan kembali dengan ayat diatas... ada kejadian seru dan buat saya belajar lagi tentang ilmu sedekah yang dibalas 10x lipat oleh Allah...
kalo readers udah pernah baca bukunya ipho santosa tentang 7 keajaiban rejeki pasti paham tentang ilmu sedekah ini... 
saya tidak mau membahas itu jadi saya sarankan anda membacanya sendiri.

saya ingin berbagi cerita seru dan teori sedekah terbukti hari ini ^_^
subhanaAllah,...

oke saya mulai siap-siap... 

once upon the time...
hari ini 2 maret 2014 diajakin uni nanda ke acara bedah buku achmad rifai rifan itu loh penulis buku "Tuhan, maaf aku sedang sibuk", dan ada noor al kautsar mantan vokalis rocket rocker, readers yang pencinta music pop rock pasti kenal...

 tapi kali ini buku yang dibedah tentang "hidup sekali, berarti, lalu mati"
acaranya jam 9 jadi dari tubagus ismail mau ke mesjid istiqomah bandung, karena hari ini minggu dan pasti ada pasar minggu gasibu dijamin macet... jadi kita berangkat dari jam 8 teng ngenggg naik angkot..

kita janjian sama uni zani di MCD simpang dago jadi mampir dulu bentar, eh uni nanda nyeletuk mau ke atm dulu...
uniknya masih pagi sudah ada ibu-ibu berdiri disamping pintu atm, saat membuka pintu ibu itu sodorin amplop, "neng, punten"

sebagai anak yg baik udah pasti diambil lah amplopnya, awalnya saya bingung mmm ibu  itu terlihat masih kuat bekerja, kenapa harus minta-minta, oke aku punya ide, saya ga akan beri dalam bentuk uang, karena dipikir ini masih pagi ibu itu pasti sudah nongkrong lama didepan pintu atm, dan pasti belum sarapan,...

ya sudah saya ambil 1 bungkus coklat, coklat memang selalu ada dalam tas saya karena saya gampang laper, kalo ga di kasih coklat pasti maag akan merengut semua energyku... so, chocolate its my medicine hahaha...

ini coklat yang dikasih ke si ibu..




satu coklat ini saya masukin ke dalam amplop lalu diberikan ke si ibu, wajah ibu itu sumringah, "maaf bu, saya tidak kasih dalam bentuk uang, tapi saya kasih cokelat ke ibu"

dan berlalu melanjutkan perjalanan ke masjid istiqomah...

sampai di masjid, acara belum dimulai tapi sudah rame kebanyakan ibu-ibu yang mengisi tempat acara dan 1/4nya remaja, dan 1/4 lagi usia tanggung kayak saya meranjak dewasa, cee ile...

oke acara dimulai dengan doorprize... gampang banget, hanya disuruh siapa duluan yang maju ke depan, tumben banget rasa pede memuncak hari ini, saya langsung lari ke depan, syukur ga kesandung kabel mics..

eh didepan ternyata hadiahnya cuma satu karena yang lari ada 3 orang dan salah satunya ibu-ibu yaudah saya dan mba satunya lagi ngalah, 
eh ga taunya kata panitia jgn pergi dulu masih ada hadiahnya, asalkan jawab pertanyaan "siapa nama pemateri hari ini?", yaudah gampang banget langsung dijawab... 
ahmad rifai, dan noor al kautsar yeayy benar aku dapat 1 toples kue coklat  ini dia jreng..jreng..


namanya coklat saya pasti suka, alhamdulillah rejeki... langsung  dibuka dan disebarin ke tetangga-tetangga yang duduk berdekatan dengan saya.. 

acaranya bedah buku dan share pengalaman dari bang noor al kautsar ini sangat inspiratif singkat cerita beliau ini mantan penyanyi band pop rock, taulah anak band gimana? gaeeooll abis, ngerock abis,, pokonya abis-abis.. haha becanda... yang mencengakan beliau hijrah dari penyanyi band meninggalakn ketenarannya dan milih untuk memperdalam ilmu agama, seru lah perjalanan ceritanya, semoga tetap istiqomah kang..

diangkot perjalanan pulang saya kembali merenung  dengan kejadian hari ini, koq ada yang klik dihati yah, belajar lagi hari ini,..

ya tentang apa yang kita beri maka akan kembali ke diri kita sendiri, dan bonusnya dibalas 10x lipat sama Allah..

merenung kembali koq bisa ya dari sekian banyak peserta kenapa bisa saya yang dapat hadiah cokelat? 

jawabanya Allah memang sudah mengatur sedemikian rupa,..

saya inget tadi pagi  ngasih 1 bungkus cokelat ke ibu-ibu yang sodorin amplop, eh ga taunya dibalas sama Allah dengan 1 toples kue cokelat.. subhanaAllah... 

tapi agak nyesel juga coba kalo saya kasih tadi 500.000 pasti dibalas 10x lipat mungkin ye? hahah becanda hanya intermezo,..
tapi siapa tau redears mau mencoba? atau sudah ada yang punya pengalaman ?

bisa ambil pelajaran dari cerita saya?
ya apa yang kamu beri akan kembali kepadamu, dan mungkin ada bonusnya ^_^ dibalas 10x lipat..

sungguh, saya berbagi cerita ini bukan untuk memerkan bahwa saya bersedekah, bukan untuk dianggap orang baik, atau sebaginya, tapi murni ingin berbagi cerita dan mengajak readers semua agar terus bersedekah 

apapun bentuknya selama itu halal, readers senyum aja baca tulisan saya ini itu juga udah sedekah, karena sedekah ga harus dalam berbentuk uang, bisa dengan tenaga, bisa dengan ide, dsb..

semoga tulisan ini bermanfaat ya :) 
dan tetap terus peduli dengan orang-orang disekita kita karena kita tak tau amalan mana yang membukaan pintu-pintu rejeki buat kita ^_^

Bandung, 2 maret 2014

Chici F A Abdulfattah




0 comments:

Posting Komentar