Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah

Januari 13, 2014

SEMERU "Ekspedisi Part 2"

Setiap Langkah itu Ceritamu...

Setiap Langkah itu Pelajaran Hidupmu

Dan 1 hal yang kita lupakan.
kita belum jemput niri di stasiun kota. Rencana berubah, aku jadinya nginap di rumah germi dan menjemput niri di stasiun kota #untuk maap yang kesekian kalianya mi, ngerepotin kamu dan ayahmu ;(
Sedangkan temen-temen yang cowo nginap di kontrakan sepupunya arif, dan janjian besok paginya di arjosari
Aku :”niri, ini carriermu bawa apaan seriusan ini terlalu berat kalo dibawa”
Niri :”logistik teh,” jawabnya

si niri mulai ngeluarin 1/1 logistik jiaaa elah niri kamu mau jualan di semeru.. bayangin coba kawan dia bawa wortel gede-gede ada kayaknya 20biji, sayur KOL yang gede, Kentang yang BIG SIZE, buncis buanyak, sarden, nugget,abon, 3 renteng energen,1 renteng susu putih, 3kG beras,tepung bala-bala 3 bungkus, bumbu lainnya, cemilan-cemilan yang super duper banyak, supermie ya ampun ini bener2 deh banjir supermie sampe dibawa turun lagi kayaknya masih sisa tuh 15 supermie plus bumbu, energen dan sejenisnya..
hahaha aku ketawa-ketawa aja dalam hati ya ampun ini anak mau jualan gorengan kayaknya di ranu kumbolo, dan itu terbukti hahaa nanti di next story…

sampai di rumah germi, ibunya sudah menyambut kedatangan.. dengan senyum yang ramah dan sangat terlihat wajah-wajah kerinduan ibu ke anaknya, ehemm aku agak sempat iri hati melihat germi dipeluk ibu dan adiknya.. #sempat terbayang untuk pulang juga ke rumah di manado..
baru datang kami disambut dengan cemilan-cemilan waaa pas banget laper hehe
#hapus dulu rasa malu karena serius ini bener-bener lapar..
langsung bersih-bersih dan sudah diajak makan sama orang tuanya germi.. # germi love you pull deh makasih yah mi :D hehe

jam 20 .00 suasana langsung senyap karena kecapean dan langsung tertidur pulas..

jam 04.00 aku sudah kaget bangun karena inget saya harus mandi bersih karena habis kedatangan tamu bulanan, sholat subuh dah udah siap-siap packing lagi karena habis dibongkar kemarin.. dan janjian sama anak-anak juga jam 5. Eh tau-taunya molor sampe jam 6 lewat.

Dari arjosari kami sewa angkot ke tumpang seorang kena 20ribu x 6 total sewa angkot 120ribu dari arjosari sampe tumpang. Nah dipasar tumpang harus nunggu lagi karena kita naik truk, awalnya aku berharap kita bisa kayak 5cm gitu naik jeep eaaa ternyata ada cerita lebih keren daripada jeep TRUK donk!!! Hahahaha

Nah ini bagian yang aku ga akan lupain, setelah packing aku nongkrong aja depan warung eh ada kakek-kakek nanya-nanya dari mana mba? Saya bilang aja dr bandung, eh jadinya ngobrol panjang lebar sama si kakek, dari makanan khas malang,makanan khas Kediri dan sampe si kakek nostalgia dia cerita waktu dia muda juga sering mendaki ke semeru , dia cerita sejarah tumpang, cerita kalo bulan juni agustus tumpang pasti rame dari ujung ke ujung sama pendaki , dia cerita mie ayam depan yang harganya Cuma 5000 sebaskom banyaknya #hiperbola,

pokonya dijamin kenyang katanya, dia juga cerita dulu waktu ada syuting film 5cm semua truk-truk rame, dia juga cerita tentang keluarganya, kalo diliat perkiraan si kakek umurnya +/- 65-70thn tapi si kakek itu ternyata masih bekerja, ga nyangka banget aku dicurhatin sama kakek-kakek dan ceritanya itu nambah wawasan, saking lamanya cerita sampe diledekin sama anak2 ada yang cinlok hahaha…

Entah yah aku suka memang dengerin cerita-cerita jadul dari orang-orang tua, rasanya seperti kita bisa merasakan jaman itu… apalagi kalo nyambung dan orangnya enak diajak ngobrol aku akan dengan antengnya diam dan mendengar ;) hehe

Nah naik truk tadinya udah was-was aja naik dibelakang yang isinya cowo semua, tp syukur ada 2 kursi kosong didepan aku dan niri milih duduk didepan..  hehe

Lumayan lama perjalanan dari tumpang ke ranu pane sekitar 3-4 jam
Memasuki kawasan TNBTS jalannya makin sempit dan mulai jurang dikiri-kanan Alhamdulillah ga ada longsor karena derah ini sering longsong apalagi musim hujan.

Dan kawan kamu tau, pemandangan dari atas menuju ranu pane itu indah sekali kawan,
kamu bisa liat jalur pendakian gunung bromo,
bisa liat bukit teletubies,
bisa liat gunung bromo pokoknya cantik serius aku ga boong cantiknya banget  banget ...pemandangan dari atas sini!!!

Dan kamu tau siapa yang  punya keindahan itu ya SANG PENCIPTA..
Dengan rasa syukur yang mendalam, terima kasih ya Allah Kau ijinkan aku melihat keindahan ciptaaMu

Dan inilah TIM kita, untuk pertama kalinya kita foto ber 6

saya perkenalkan dari yang paling kiri berbaju hitam dialah arif pak porter eh salah leader tim, disampingnya ada ariskal,mas fikri,niri,saya,dan terakhir ada muamar