Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Mei 07, 2013

sisi melankolis yang tersembunyi

Bismillahirahmanirahim...

buku persegi panjang,,
berwana hitam putih...
ada tanda stop disana.. dengan tulisan "this is my privacy..."
ga kusangka bisa sebanyak ini puisi didalamnya...
tulisan yang aku pun tak sadar pernah menulisnya..
ada cerita klasik yang membawa senyum dan tangis
ada kisah indah dan kelam disana..
menuliskan semuanya dan menciptakan keabadian..

dia :''aku ga nyangka kamu punya sisi melankolis yang tinggi... "
aku :"hah..? aku? melankolis? mana ada.. aku ini sanguin ..."
dia :''lah ini buktinya ? nih.. nih.." dia menunjukan beberapa puisi yang kubuat
aku :''haha itu hanya sekedar bakat terpendam yang tak pernah ku explore"
dia :''bagus koq, kena dan dapat feelnya"
aku :"halah, jangan ngehina deh... "

aku memang suka menulis puisi dari sejak sma tepatnya saat bergabung di club teater...
sempat beberapa kali jadi finalis lomba puisi
dan ikut pementasan teater...
jadi ingat dulu ada kaka anak bahasa yang sering ngajarin aku bagaimana menulis bait demi bait..
tau ga sih diatas panggung teater kalian bisa mengekplore diri kalian sesui dengan peran yang kalian dapat mau tertawa sampai mampus pun ga masalah karna itu karakter yg kau dapat...
mau sebanyak apapun kau bergelaak di atas panggung dan melepaskan segala kepenatan orang takkan tau.. karen dikira itu adalah akting hanya kamuflase penglihatan....

"SISI Melankolis?"
mmm sepertinya ada benarnya juga...
kadang aku suka melebaykan suatu kejadian dengan mendramakan kejadian nyata...
hahaha...
kadang juga bila tak suka suatu hal hanya diam dan menjauh... menyimpan dalam hati... dan menuliskannya...
ya kadang disadari ada sisi itu..
mmm tapi kurasa itu wajar.. semua orang pasti punya sisi melankolisnya masing-masing...

dan semua sifat sepertinya ada disetiap manusia hanya saja mana  yang lebih dominan yang nyantol ke diri kita... yang sangat terlihat tepatnya..

lucu juga menyadari bahwa aku bisa melankolis... hahha..
karena selama ini...
orang lain pasti menilai aku ini tipe yang ceria...

yang aku ingin tetap terus ceria...
tertus tersenyum, tertawa bahagia bersama orang-orang yang kusayang...
karena tujuan hidup adalah untuk bahagia...
bahagia membahagiakan orang lain ^_^

Bandung
7 mei 2013
-C-

gadis kecil yang baru menyadari sisi lainnya...
yang baru sadar akan  apa yang disukanya 
dan apa yang  ingin dicapainya

0 comments:

Posting Komentar