Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


April 24, 2013

Tanda Cinta Allah

Bismillahirahmanirahim...

halooo redears..
aku punya banyak cerita yang ingin aku share...
kalian tau? Allah mengirimkan ku tanda cinta...  ^_^

Diawali dengan kehilangan dompet yang didalam berisi kartu-kartu penting saya...
ya saya punya dompet warna-warna lucu sekali dompet itu, aku beli karna bentuknya yang unik, kaya warna dan simple... paduan warna biru dan pink...

dalamnya ada KTP, ATM, dan banyak kartu-kartu penting lainnya... saya mencoba tenang dan berusaha mencari kembali dan ternyata hasilnya nihil... dan mulai melupakan dan mengikhlaskan..
 ya sudahlah nnti KTPnya bisa diurus kembali..

3 hari selang kehilangan dompet, terjadi suatu kehebohan di kosan... aku terjun dari tangga kosan tepatnya aku kepeleset ditangga dan akhirnya terjun sampai lantai bawah lumayan membuat kakiku biru-biru dan bengkak... nyeri... 2 hari di urut dan alhamdulillah sudah mulai tak terasa sakitnya...

dilanjutkan degan beberapa kejadian berikutnya..
aku mencoba berdagang tas wanita di bbm dan alhamdulillah laku 3 buah tas LV... tapi ga disangka.. E-Banking dari salah satu bank yang saya pakai ini agak errorr, saat itu aku melakukan 2 kali transfer uang tas yang  harganya sekian aku mentrasfernya 2 kali lipat...
 yang menjadi permasalahannya besoknya saya harus pergi ke jogja menghadiri pernikahan sahabat saya yesi di jogja... dan uang ditangan tinggal 20ribu diwaktu itu....

 bener-bener lah ini.. aku pusing ga tau harus gimana.. brangkatnya pake uang siapa dan gimana nnti pas di jogjanya...
alhamdulillah aku punya sahabat-sahabat yang bisa bantu... aku di tolong
dan alhamdulillah uang saya juga dibalikin sama distributor tasnya pas saya dijogja dia bbm kalo bener aku transfernya double  dan langusng di transfer balik.

aku mulai berfikir... ada apa ini sebenarnya...
kenapa 2 minggu terkahir ini ada saja hal-hal yang aneh...
apa sebenarnya ya ingin Allah sampaikan?

jadi diingatkan sebuah  kata-kata dari ceramah yang pernah kuikuti di Darut tauhid..

"sebenarnya, tanda-tanda dari Allah itu sudah begitu jelas, tapi karna otak kita lah yang tidak sampai menerka"

aku baru sadar sekarang ya ternyata benar kata -kata ini...

rabu kemarin tanggal 17 april  saya ditimpa musibah,.
barang-barang penting dicuri orang...
laptop, hp nokia, BB, modem, dompet,hardisk, semua itu di curi orang..
dan kalian tau dicurinya dimana?
di masjid, selesai aku sholat dzuhur...

sekarang aku baru tersadar betapa Allah mengirimkan tanda cinta yang luar biasa untukku...
didalam rumahNya, aku kehilangan barang-barang yang Dia titipkan padaku...
selesai aku menyembahnya selesai aku berdoa, di waktu dzuhur dan semua titipanya pergi...

kalian tau redears?
ini membuat otakku berpikir 2 kali, ternyata... dunia masih menempel padaku...
dikala aku berdoa dihadapannya dan mengeluarkan ikrarku bahwa tahun ini adalah tahun ikhtiarku...
dan ternyata itu buyar dalam sekejap... hatiku ini ternyata masih sangat melekat pada dunia... pada harta yang dititipakNya padaku,

astagfiruallahalazim...

Bismillahirahmanirahim 

Alif Lam Mim.
Apakah manusia mengira bahwa mereka dibiarkan hanya dengan mengatakan "kami telah beriman", dan mereka tidak diuji?

Dan sungguh, Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta.

Ataukah oarang-orang yang mengerjakan kejahatan itu mengira bahwa mereka akan luput dari azab Kami? sangatlah buruk apa yang mereka tetapkan itu!

Barang siapa mengharap pertemuan dengan Allah, maka sesungguhnya waktu yang dijanjikan Allah pasti datang. dan Dia yang Maha Mendengar, Maha mengetahui.

dan barang siapa berjihad , maka sesungguhnya  jihadnya itu untuk dirinya sendiri.sungguh Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari seluruh alam.

QS. Al-Ankabut(29) - 1-6


Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu sungguh-sungguh akan mendengar dari orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan (QS Ali ‘Imraan 3 : 186)
 

Musibah juga bisa sebagai penggugur dosa-dosa kita. Perhatikan sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam berikut ini : “Tak seorang muslim pun yang ditimpa gangguan semisal tusukan duri atau yang lebih berat daripadanya, melainkan dengan ujian itu Allah menghapuskan perbuatan buruknya serta menggugurkan dosa-dosanya sebagaimana pohon kayu yang menggugurkan daun-daunnya.” (HR Bukhari dan Muslim)



ayat-ayat diatas mengingatkan ku kembali... ini kah tanda cinta dari Allah untukku?
inikah salah satu ujiannya untukku?
inikah caranya untukku agar aku naik kelas?

aku merasa gagal, aku merasa tak mendapat nilai sempurna...
hati ini ternyata masih rapuh...
dunia masih melekat dihati...

karena " kepanikan " yang begitu dalam saat seluruh barang-brang itu hilang...
menangisi barang yang merasa itu hak untuk saya, tanpa mengingat lagi bahwa itu hanya sebuah titipan...

"semua apa yang ada padamu sekarang hanyalah titipan, dijaga lah dengan baik, dan kalau pun Tuhanmu ingin mengambilnya apa hakmu untuk menangisinya?" ~C~

salah satu kata-kata yang membuat diri ini malu...
membutuhkan waktu yang lama untuk menetralisir hati ini..
mengembalikan seperti awal.. apalagi mengingat kejadian demi kejadian...
dan trauma besar melanda pikiran...

kalian tau? trauma itu apa?
saat  aku bercerita kepada kedua orang tuaku...
mengecewakan...
tak bisa diberi amanah...
anak yang hanya bisa buat susah...

dimalam kejadian itu aku hanya berfikir bagaimana caranya aku cerita ke ibu dan bapak...
takut, gelisah, was-was,
dan ternyata benar-ibu menangis, ibu kecewa denganku...
dan yang lebih menyakitkan lagi, mereka menutupinya,

kalian tau?
hal yang lebih pedih di dunia ini saat ibu anda menangis demi anda...
saat anda membuat ibu kalian satu-satunya menangis sampai tak bisa berkata...

bagaimana kalian harus memaafkan diri kalian sendiri?

walaupun tanpa ada kata  "nak ibu kecewa atau nak ibu sedih", tidak dengan itu,... hanya rintihan kecil dari gelombang yang dipancarkan sebuah telpon genggam...
mendengar suaranya agak tercekit dengan menahan tangisan...
mengatahui diamnya ayah yang tak mau bicara...

sakitnya itu lebih besar...
terlalu membuatku hatiku remuk...
trauma itu masih melekat....
masih sangat jelas...
masih menari-nari dalam pikiran...

 kembali aku tersadarkan... betapa besar tanda cinta dari Allah ini...
bukan hanya dengan harta dunia...
tapi juga dengan emosional yang membekas...
mungkin ini titik lemahku saat aku di uji dengan perasaan...

Allah memang tau titik lemah diri ini...
apakah dengan ini Dia ingin membuatku kuat?
ya mungkin dengan ini akan membuatku muslimah yang lebih tegar,


ya Allah, maafkan aku bila dihati ini masih melekat dengan dunia...
maafkan aku bila hati ini belum bisa mencintaimu dengan sempurna...
maafkan aku ya Allah bila kata  yang dilontarkan tak sesuai dengan perbuatan...

ya Allah, bila ini merupakan tanda cinta darimu untukku,
biarkan hati ini ikhlas, tenang untuk menerima,
dan tambahkan rasa cinta dihati ini untukMu ya Rabb...

jadikan diri ini bisa bersabar dalam setiap ujian yang Kau beri...
yakinkanlah dihati ini ya Rabb, bahwa segalanya sudah Kau tulis dibukuku di akhirat sana..
Kau menuliskan indah semuanya...
Maafkan aku ya Allah ata segala dosa dan aip yang menempel didiri ini...

ya Allah, hamba yakin Engkau telah melukiskan indah jalan hidupku...














0 comments:

Posting Komentar