Chici Fitriyanti Angraeni Abdulfattah


Maret 15, 2013

aku bukan sok kuat

jujur ya... sekarang ini  sudah terlalu lelah... bayangkan saja sejak awal magang tanggal 4 awal bulan maret ini... pasti pulang di atas jam 9 malam, berangkat jam 7 pagi pulang jam 9 malam,
begitu terus sampai sekarang 15 maret... jujur kalo mau ngeluh, kalo mau teriak...
 kalo tubuh ini bisa ngomong pasti dia udah protes besar-besarn udah gelar demo, ini tuan nya koq ga ada henti-hentinya... kapan gw istirahatnya nih... mungkin kalo ngomong ni tubuh bisa maki-maki gw kali ya...

ya syukur alhamdulillah Allah menciptakan tubuh ini ga bisa ngomong tapi bisa merasakan aja, syukur juga mulutny cuma satu jadi ngomong dikit, coba banyangin kalo ada mulut di setiap sudut tubuh... iii serem juga dikit-dikit protes nantinya...

sebenarnya tanggal 11-12 kemarin itu sempat pergi survey lapangan buat salah satu kegiatan organisasi dimesjid salman bandung..
 menempuh perjalanan 2 jam lebih ke sumedang tepatnya ke tampomas ya hiking kecil-kecilan lah...
 dan medanya terjal banget, dan harus mengandalkan kaki, untuk mendaki sampai puncak... lumayan berat... pas jarang olaraga, jadinya ngos-ngosan saat melakukan pendakian...

rabunya langsung masuk magang berangkat jam 7 pagi, dan sore disambung rapat bisnis sampe malam,
kamisnya begitu juga dilanjut les bahasa germany di goethe sampe malam, dan sekarang jumat 15 maret yang tadinya aku dan bahagia bisa pulang normal yaitu jam 5 sore dari tempat magang,...
buyar sudah..
ada rapat bisnis juga dan baru sampai kosan jam 23.30
 mmmm lengkap sudah... ini bukan ngeluh sama sekali enggal.. aku hanya ingin berbagi cerita...

ternyata tubuh juga punya hak.. dia butuh istirahat...
benar kata mba maulida "cici, kamu jangan sok kuat... istirahat,"

mmm... banyak juga yang komen gini "liat kamu aja kayak gini ci, jadi ikutan cape, dikosan cuma numpang tidur dan mandi, baru nyampe pergi lagi...cape liatnya" kata tetangga kosan...

orang tua juga bbm gini "nak jangan terlalu banyak kegiatan, istirahat ya :)"

sungguh aku bukan mau sok kuat, tapi memang ya mau ga mau memang harus dikerjakan,,,
entah juga energi ku kenapa bisa begitu besar..
mungkin Allah memang memberikan aku kelebihan ini...

aku tau aku ini ga setangguh mereka-mereka diluar sana,
tapi aku ingin belajar jadi perempuan hebat tangguh,
aku tau mungkin aku terkesan sok kuat didepan kalian,
tapi sungguh aku hanya ingin melakukan apa yang seharusnya aku lakukan...
aku tau mungkin kalian mengangap aku ingin dianggap penting, atau ingin dipandang,
tapi sungguh bukan itu.. bukan... aku melakukan segala aktivitas ini karna itu tanggung jawabku, karna memang sudah seharusnya segala aktivitas ini aku kerjakan.. 

aku hanya takut kelak saat kematian menjemputku, aku tak bisa berkata apa-apa saat Allah menanyakan 
tanggung jawab yang seharusnya aku lakukan...
sungguh aku takut saat aku melakukan tanggung jawabku, malah tidak di ridhoi oleh Allah..
yang ada malah mendapatkan dosa... 
sungguh aku takut hal yang dianggap baik  ternyata tidak dihadapan Allah..
sungguh hal yang paling kutakutkan adalah tidak bisa mempertanggung jawabkan segala amanah yang diberi kepadaku...
bagaimana aku bisa menjawab nanti dihadapan Tuhan?...







1 comments:

ferdiwira mengatakan...

Two thumbs chi......:D

Posting Komentar